Grand launching Aplikasi " Polisiku"

iklan adsense
Polres Payakumbuh Grand Launching Aplikasi Android "Polisiku"

Setelah sukses di Kota Solok Kapolres Payukumbuh AKBP Dony Setiawan kembali mengulang kesuksesan di kota Batiah. Ia kembali membuat gebrakan baru untuk mempermudah memberikan  pelayanan kepada masyarakat, kamis (23/1) di Mapolres Payakumbuh Jl. Pahlawan, Kota Payakumbuh.

Aplikasi tersebut ditujukan untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan pelayanan, karna dalam aplikasi tersebut banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya “Panic Botton” (tombol darurat).

“Ketika ada kejadian baik yang menimpa diri sendiri atau orang lain, masyarakat dapat menekan tombol ini, setelah itu polisi akan menghubungi dan meng informasikan kepada masyarakat yang menekan tombol tersebut melalui HP, kemudian petugas akan melakukan tindakan sesuai dengan kondisi kejadian,” kata Doni setiawan.


Lanjut Doni mengatakan, Pihaknya ingin mendorong masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan, sebab fitur ini akan lebih sering digunakan masyarakat di tempat kejadian. Selain Panic Botton ada juga fitur lainnya di aplikasi Polisiku, seperti, Pengaduan masyarakat, Pendaftaran SIM baru atau perpanjangan, Pendaftaran SKCK, Pendaftaran SKBN, SP2HP Online, Ijin Keramaian, SPDP Online, Surat Keterangan Kehilangan, Cek Kendaraan Hilang, Pengawalan dan lain sebagainya".



Lebih lanjut Doni mengatakan, di Sumatera Barat baru dua Polres yang telah menerapkan aplikasi berbasis android ini, yakni Kota Payakumbuh dan Kota Solok. Hanya dua hari sosialisasi, warga masyarakat Payakumbuh telah mendownload sebanyak 8000 orang aplikasi Polisiku, sementara di Kota Solok data yang termonitor sekitar 6000 orang, katanya.

Acara Launching tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Bupati Limapuluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP, Forkopinda Kota Payakumbuh dan Kabupten Limapuluh Kota.

Erwin Yunaz wakil Walikota Payakumbuh dalam sabutannya mengatakan, “Inovasi yang dihadirkan oleh Kapolres Payakumbuh akan sangat bermanfaat bagi masyarakat , kehadiran inovasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian”.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres karena telah menghadirkan inovasi baru yang dapat mempermudah untuk memangkas birokrasi dan waktu, katanya. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments