POLSEK BATIPUH SOSIALISASIKAN ADAPTASI TATANAN KEHIDUPAN BARU ( NEW NORMAL) DI MESJID MESJID

iklan adsense
POLSEK BATIPUH SOSIALISASIKAN ADAPTASI TATANAN KEHIDUPAN BARU ( NEW NORMAL) DI MESJID MESJID


PADANG PANJANG, Pionir-- Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan mengawal kebijakan Pemerintah mengenai Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal kapolsek Batipuh Iptu Halnif melakukan sosialisasi New Normal, dimesjid mesjid diwilayah hukumnya.

Dalam kesempatan itu Iptu Halnif bersama Bhbinkamtibmas dimasing masing wilayah binaan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang adaptasi Tatanan Kehidupan Baru tersebut. Sekaligus mengajak para jemaah mesjid agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, pada (30/7) diwilyah hukum Polsek Batipuh Polres Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Batipuh Iptu Halnif dan didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Febriwan Siregar, SH dan Personil lainya.

Pagi itu, Kapolsek Batipuh Iptu Halnif didampingi Brigadir Febriwan Siregar SH mengajak para jemaah Mushala Hidayah Pincuran Baliak di Nagari Batipuh Baruah Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban

Dalam kegaiatan tersebut Iptu Halnif menyampaikan himbauan kamtibmas terkait tentang penerapan kehidupan baru atau new normal dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah yaitu,memakai masker, menjaga jarak, dan mecuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas. 

“kita selalu mengingatkan kepada warga agar selalu menjalani protokol kesehatan, serta selalu mematuhi aturan pemerintah terkait situasi kehidupan terhadap tatanan baru yaitu new normal,” kata Iptu Halnif pada Pionir (30/7) 

Lanjut Halnif mengatakan, kegiatan himbauan kamtibmas ini rutin dilakukan ditengah-tengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Batipuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

"kita tetap waspada terhadap wabah ini, apalagi di saat perayaan hari raya idul Adha, kita lebih menekan kan kepada personil untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para jamaah mesjid. Disamping itu para Bhabinkamtibmas sekaligus melakukan pengawalan protokol kesehatan di masing masing mesjid yang berada di wilayah binaannya," katanya. 

Lebih lanjut Halnif mengatakan “Kita akan selalu berupaya terus untuk mengatasi mewabahnya penyebaran virus Corona ini. Disamping itu Polsek Batipuh akan selalu menjadi pengawal program pemerintah difase New Normal ini,” ungkapnya (firman sikumbang)           
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments