KAPOLSEK SIPORA PERKENALKAN POLISI SEDARI DINI MELALUI

iklan adsense

KAPOLSEK SIPORA PERKENALKAN POLISI SEDARI DINI MELALUI BUKU 

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra SH, MH ingin anak-anak di wilayah hukumnya lebih mengenal profesi polisi. Karena itu, ia bersama personelnya membagikan buku berjudul “Polisi Sahabat dan Pelindung Kita” serta “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia” yang diterbitkan oleh Divhumas Polri kepada siswa SMPN 1 Sipora, pada Senin pagi 9 November 2020. 

Saat membagikan buku itu Donny Putra bersama personel Polsek Sipora lainnya juga memberikan penyuluhan kepada siswa agar tidak takut kepada Polisi. Soalnya, polisi adalah sahabat dan pelindung kita. 

Iptu Donny Putra kepada Pionir, Selasa 10 November 2020 menyampaikan harapannya, dengan pembagian buku itu, para siswa-siswi dapat memahami tugas dan peran kepolisian di masyarakat. 

 Iptu Donny Putra menambahkan, pembagian buku tentang tugas dan peran kepolisian ini merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).  

“Buku tersebut merupakan cetakan Divisi Humas Polri yang dibagikan ke seluruh jajaran Kepolisian di tanah air dan kemudian disalurkan ke sekolah-sekolah, seperti Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Menurut Donny, dua buku Polri yaitu edisi, Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan edisi Polisi Sahabat dan Pelindung Kita, yang disalurkan ke SMPN 01 Sipora dan diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Irfan H.T. Silaban S.Pd itu adalah untuk menambah koleksi bacaan sekaligus sebagai sarana Polri untuk dikenal sejak dini oleh anak-anak. 

“Polri dan anak-anak Indonesia harus saling mengasihi, agar tugas Polri dalam melindungi anak-anak dapat terlaksana dengan lancar. Tidak kenal maka tidak sayang, begitu kata pepatah, untuk itulah Polri memperkenalkan diri dengan cara yang cukup lengkap, melalui dua buku ini, agar anak-anak semakin menyayangi Polri,” kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments