KAPOLSEK SIPORA HADIRI PERINGATAN ISRA MIRAJ

iklan adsense

KAPOLSEK SIPORA HADIRI PERINGATAN ISRA MIRAJ

MENTAWAI, Pionir--Malam hari pada Kamis 11 Maret 2021 merupakan momentum bersejarah bagi umat Islam dimana terjadinya Isra Miraj perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah SWT yang ditempuh dalam waktu semalam. Dalam sejarah disebutkan Isra Miraj dilaksanakan Nabi Muhammad SAW pada 27 Rajab.

Isra yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsho di Yerussalem dan Miraj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha itu juga diperingati di Masjid Besar Nurul Iman Sioban, jam 20.30 WIB.

Tampak hadir mengikuti peringatan Isra Miraj pada Kamis 11 Maret itu Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH pada hari ini Kamis tgl 11 Maret 2021 sekira pkl. 20.30 wib s/d 22.15 wib menghadiri acara Isra' mi'raj di mesjid besar Nurul Iman Sioban.

Kata Donny Putra pada Pionir, Jumat 11 Maret 2021, malam itu ceramah agama tentang Isra Miraj disampaikan oleh Ustadz Husni.

“Dalam ceramahnya Ustadz Husni mengatakan, Isra Miraj adalah momen perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dalam waktu semalam.Isra' adalah perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa naik kelangit menuju tempat tertinggi, Sidratul Muntaha. Di Sidaratul Muntaha, Nabi Muhammad menerima perintah shalat lima waktu. Ketika Nabi Muhammad sampai di langit ketujuh, Nabi Ibrahim mengajarkan zikir yang nantinya menjadi tanaman subur di surga,” terang Iptu Donny Putra menjelaskan tentang isi ceramah Ustadz Husni. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments