POLSEK SIPORA TERUS LAKUKAN PEDISIPLINAN PEMAKAIAN MASKER

iklan adsense

POLSEK SIPORA TERUS LAKUKAN PEDISIPLINAN PEMAKAIAN MASKER 

MENTAWAI, Pionir—Giat Operasi Yustisi pedisiplinan pemakaian masker terus digelar oleh Polsek Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Sipora, Bripka Billy Fri Surya, pada Rabu 2 Juni 2021 sekira jam 10.30 WIB bersama Tim dari Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban di depan Posko PPKM yang berada di Dusun Takuman Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH pada Pionir, Jumat 4 Juni 2021, pada hari Rabu itu Bripka Billy Fri Surya melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mencegah, mengantisipasi serta menekan penyebaran wabah Covid-19 di Desa Sioban.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan Bripka Billy Fri Surya pada saat itu adalah melaksanakan penertiban dengan memberikan sanksi atau hukuman fisik berupa push up terhadap masyarakat, baik yang berkendaraan maupun yang berjalan kaki tanpa mematuhi protokol kesehatan seperti tidak pakai masker atau tidak benar memakai maskernya saat melintas di depan Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban yang berada di pinggir jalan utama mamasuki Desa Sioban,” ujar Donny Putra.

Kemudian kata Donny menambahkan, Bripka Billy Fri Surya juga memberikan masker kepada pejalan kaki ataupun pengguna kendaraan yang tidak memakai masker, dengan cara dipasangkan.

“Sedangkan yang tidak benar cara memakai maskernya diberi contoh cara pemakaian yang benar. Selain itu Bripka Billy Fri Surya juga memberikan arahan kepada Linmas maupun relawan lainnya yang tergabung dalam Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban, tentang tata cara pelaksanaan bertugas di Posko PPKM Skala Mikro tersebut serta memberikan semangat agar bersama-sama menjadikan Desa Sioban berada zona hijau,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments