Polsek Sipora Serahkan Bantuan untuk Posko PPKM

Polsek Sipora Serahkan Bantuan untuk Posko PPKM

MENTAWAI, Pionir—Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai Iptu Donny Putra, SH. MH diwakili Bhabinkamtibmas untuk Desa Goisoinan, Brigadir Yasser Rinaldi meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro Desa Goisoinan, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (21/7).

Kedatangan Kaposek Sipora diwakili Bhabinkamtibmas itu untuk mengecek beberapa fasilitas yang ada di posko PPKM tersebut, seperti ruang isolasi mandiri, karena tugas utama Posko PPKM ini untuk pencegahan penyebaran virus corona, melalui edukasi, sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Selain itu, juga memberikan bantuan penanganan awal kepada masyarakat terutama yang terkonfirmasi Covid-19.

Kata Iptu Donny Putra, mengingat saat ini Posko PPKM merupakan garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di tingkat wilayah terkecil dengan peran sebagai pembinaan, pencegahan, penanganan dan pendukung, maka saat itu Brigadir Yasser Rinaldi juga menyerahkan bantuan untuk Posko PPKM Skala Mikro Desa Goisoinan tersebut.

“Memperhatikan kondisi yang ada di Posko PPKM desa binaannya, maka Bhabinkamtibmas Desa Goiso'oinan berinisiatif untuk memberikan bantuan peralatan dan alat pelindung diri (APD) kepada Posko PPKM di desa binaannya dengan cara berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait terlebih dahulu untuk membantu peralatan tersebut,” kata Donny Putra

Dikatakan Donny, berkat keaktifan dan semangat yang tinggi akhirnya Bhabinkamtibmas tersebut memperoleh beberapa peralatan dan juga APD dari beberapa pihak, seperti lima helai baju hasmat level 1, dua helai baju hasmat model gaun, lima pasang sarung tangan, 100 pcs masker kain 3 lapis, satu botol hand sanitizer dan satu jerigen 5 liter disinfektan.

“Bantuan tersebut diberikan agar dapat menjadi penunjang pelaksanaan kegiataan relawan Posko PPKM Desa Goisoinan, sehingga pada saat pelaksanaan tugas di lapangan relawan posko sudah memiliki perlengkapan dan peralatan yang memadai,” kata Donny Putra.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Posko PPKM Desa Goisoinan Pj. Kepala Desa, Apollo Budiman. Penyerahan bantuan tersebut dihadiri juga oleh Camat Sipora Utara dan Babinsa Koramil 03 Sipora untuk Desa Goisoinan, (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments