KAPOLSEK KOTA PARIAMAN LAKUKAN AKSI BERSIH-BERSIH DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI-76

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN LAKUKAN AKSI BERSIH-BERSIH DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI-76

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Sabtu 7 Agustus 2021 itu wujud kebersamaan anggota Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) begitu tampak jelas terlihat. Kedekatan antara Kapolsek dengan anggota juga tampak begitu kentara.

Pada hari itu Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH langsung menggerakan personelnya untuk lakukan kegiatan bergotong royong membersihkan lingkungan Mapolsek sampai dalam ruangan kantor. 

Kata Edikaran apa yang dilakukan tersebut merupakan sebuah perwujudan kekompakan seluruh personel yang sudah menjadi keluarga besar Polsek Kota Pariaman, katanya.

"Kegiatan kerja bakti ini selain untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan antara pimpinan dengan anggota juga untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri guna mendukung suasana di dalam pelayanan kerja kepada masyarakat," ucapnya.

Saat itu terlihat ada yang menyapu di teras kantor, bahkan ada juga yang buang sampah maupun masing-masing anggota juga membersihkan ruangan dengan semangat, agar tidak mudah mendatangkan penyakit. 

Kendati Edikaran Prianto merupakan seorang Kapolsek. Namun, saat melakukan kerja bakti tak ada perbedaan antara dia dengan personelnya. 

Semuanya sama-sama peduli dengan kebersihan dan ke indahan Mapolsek  agar masyarakat merasa nyaman ketika memerlukan pelayanan di kantor tersebut. 

"Kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan agar suasana kantor menjadi bersih rapi dan indah, serta dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tuturnya. 

Lanjut Edikaran mengatakan diharapkan dengan suasana kantor yang bersih dan indah ini dapat memberikan pelayanan yang optimal dan nyaman kepada masyarakat," ujarnya. 

Edikaran mengatakan, aksi bersih bersih ini dilakukan juga dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik indonesia ke -76, sebagai bentuk penghormatan terhadap hari besar bangsa Indonesia, katanya 

“Ini bentuk kepedulian kepada perjuangan para pahlawan. Kita sambut hari bersejarah ini dengan jiwa dan semangat nasionalisme,”ungkapnya.

Lebih lanjut Edikaran mengatakan, sebenarnya kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan setiap hari jumat secara bergilir.

“Kegiatan rutin ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap nilai kebersihan, menjaga lingkungan, bagian dari mengisi kemerdekaan. Dan Kerja bakti ini juga membentuk kebersamaan sesama anggota, Pungkasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments