GEBYAR SUMDARSIN DIBANJIRI PESERTA Kapolda Optimis Sumbar Bisa Nomor 2 Capaian Vaksinasi Covid 19

GEBYAR SUMDARSIN DIBANJIRI PESERTA

Kapolda Optimis Sumbar Bisa Nomor 2 Capaian Vaksinasi Covid 19


Padang, Pionir—Kendati Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K sempat merasa pesimis ketika akan bertugas di Sumatera Barat (Sumbar) karena mendapatkan informasi yang menyebutkan banyak kendala dalam melaksanakan program pusat di Sumbar, namun setelah bertugas beberapa waktu lamanya, ternyata yang dikhawatirkan pria kelahiran 23 November 1971 itu tidak terbukti. 

Apalagi ketika melihat animo masyarakat cukup tinggi mengikuti Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang dihelat Polda Sumbar bersama Pemprov Sumbar dan TNI di lapangan bola GOR Agus Salim, Sabu 30 Oktober 2021 yang mendapat sambutan antusias dari masyarakat, maka rasa perimis perwira tinggi Polri yang sejak 25 Agustus 2021 menjabat sebagai Kapolda Sumbar ini pun buyar seketika.

“Ternyata tidak seperti yang saya dengar. Justru sebaliknya, masyarakat Sumbar sangat optimis. Soal capaian vaksin yang masih rendah, itu hanya masalah teknis,” ucap mantan ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini yang disambut tepuk tangan masyarakat yang mengadiri perhelatan Sumdarsin tersebut.

Teddy Minahasa meyebutkan, Gebyar Sumdarsin ini dilaksanakan serentak oleh Polres di seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Untuk Kota Padang, terdapat dua titik pelaksanaan, sehingga titik lokasi pelaksanaan vaksin pada Sabtu (30/10/2021) ada pada 20 titik lokasi dengan target 143.000 orang divaksin. 

Ia pun menyebutkan, Polda Sumbar akan melaksanakan Gebyar Sumdarsin ini sebanyak 5 kali dengan lokasi berpindah-pindah di sejumlah kabupaten dan kota. 

“Diharapkan, pada akhir tahun posisi Sumbar bisa berada pada nomor 2 capaian vaksinasi Covid 19,” kata Teddy Minahasa optimis. 

Dikatakannya Polda Sumbar melakukan gebyar vaksin dengan takline Sumbar Sadar Vaksin ini dilakukan hingga akhir tahun 2021 ini

Sementara itu Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M. Biotech kepada Pionir mengatakan, dalam Gebyar Sumdarsin yang dipusatkan di lapangan bola GOR Agus Salim pada Sabtu itu jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneka.

Dikatakannya, Gebyar Sumdarsin ini  dilaksanakan untuk mengejar taget hingga akhir tahun 2021 ini tercapai 70 persen. Sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terbentuk di Sumbar.

Dari pantauan Pionir, usai vaksin warga diperkenankan untuk menikmati aneka makanan yang disediakan secara gratis oleh mitra Polda yang turut mendukung program vaksinasi. Selain itu juga terdapat aneka ragam doorprize yang menggiurkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments