Polwan Puti Singgalang Polda Sumbar Gelar Giat Patroli R 4 dan PAM di Masjid - Masjid Saat Sholat Jumat

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Polda Sumbar Gelar Giat Patroli R 4 dan PAM di Masjid - Masjid Saat Sholat Jumat

Padang, Pionir--- Pelaksanaan ibadah Sholat Jumat bagi umat muslim merupakan kewajiban kaum pria, sedangkan kaum wanita tetap melaksanakan sholat Dzuhur. Bagi Polwan Puti Singgalang tetap mengemban tugas untuk melaksanakan menjaga kamtibmas saat Polisi Laki-Laki sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan melaksanakan patroli ke masjid-masjid, Jumat, 01 Oktober 2021, sekira pukul11.00 - 13.00 wib, yang berlokasi di Mesjid Al Hakim dan Mesjid Raya Padang.

Adapun dasar dari kegiatan tersebut adalah Surat perintah Direktorat  Samapta nomor Sprint: 276/IX/PAM.5.1.1/2021 Dit samapta tanggal 30 September 2021. Yang mana, menjadi penanggung jaeab dari kegiatan ini adalah Kasubdit Gasum Kompol Dedy Indrawan A.Km.

Dirsamapta Polda Sumbar, Kombes Akmadi menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan Polwan Puti Singgalang Patroli R4 dan PAM Sholat Jumat di mesjid-mesjid di kota Padang merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, Polwan Puti Singgalang mempunyai tanggungjawab mengamankan kamtibmas di wilayah Hukum Polda Sumbar.

“Dengan adanya kegiatan patroli R 4 dan PAM di Masjid Masjid saat Sholat Jumat diharapkan dapat meniadakan dan mencegah segala bentuk tindak pidana, serta meniadakan niat pelaku kejahatan di saat Polisi Laki-Laki sedang melaksanakan ibadah sholat jumat.” kata Dirsamapta Polda Sumbar, Kombes Akmadi.

Selama kegiatan patroli R 4 dan PAM di Masjid Masjid saat Sholat Jumat berlangsung tetap mematuhi protokoler kesehatan dan menghimbau para Jamah Jumat agar patuhi Protokoler Kesehatan. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments