Kejar Target 70 Persen, Polsek Kampung Dalam Gelar Vaksinasi Massal

iklan adsense

Kejar Target 70 Persen, Polsek Kampung Dalam Gelar Vaksinasi Massal

Pariaman Kota, Pionir--- Dimassa pandemi  covid-19 saat ini tugas kepolisian tidak saja semata mata sebagai penegak hukum, atau penjaga ketertiban umum/ Kamtibmas. Namun dimassa pandemi kepolisian juga di tugasi sebagai intansi yang diandalkan untuk meneggakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengawal kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid- 19. Tentu saja hal ini menjadi tugas tambahan yang tidak pernah diduga sebelumnya. 

Diketahui sejak pertengahan Januari 2021 yang lalu pemerintah telah memulai program vaksinasi untuk menanggulangi wabah Covid-19 ini secara massal. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) bagi masyarakat. 

Untuk mensukseskan pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksin tersebut Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. Sos, MH bersama personilnya harus bekerja keras untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Seperti yang dilakukannya pada Selasa 30 November 2021 di Puskesmas Sikucur, Puskesmas Kampung Dalam, Puskesmas Limau Purut dan Puskesmas Padang Alai 

Dikatakan Kasman, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, seluruh personil disiagakan untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di masing-masing puskesmas tersebut. "15 orang personil kita siagakan di gerai vaksinasi dan di back up oleh personil BKO dari Polres Pariaman," ujarnya.

Kata Kasman, pada  kegiatan tersebut tersedia vaksin dosis satu dan vaksin dosis dua, untuk di Kanagarian Puskesmas Limau Purut jumlah peserta vaksinasi sebanyak 185 orang dengan rincian Vaksin 1 sebanyak  86 orang Vaksin 2 sebanyak  99 orang. Sedangkan di Puskesmas Kampung Dalam jumlah peserta sebanyak 176 orang dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 77 orang Vaksin 2 sebanyak  99 orang. Puskesmas Sikucur jumlah peserta vaksin sebanyak 24 orang, dengan Vaksin 1 sebanyak 16 orang dan Vaksin 2 sebanyak 8 orang, dan di Puskesmas Padang Alai jumlah peserta vaksin sebanyak  104 orang dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 74 org dan Vaksin 2 sebanyak 30 orang, katanya.

Dikatakan Kasman, kita akan terus mengupayakan agar capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam mencapai target. “Sampai hari ini dari 38554 orang warga Kecamatan V Koto Kampung Dalam sudah mencapai 30,85% Vaksin pertama dan 11.97% yang sudah melaksanakan vaksin ke dua, ditargetkan sampai Desember nanti sudah harus tercapai sebanyak 70 persen.” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kasman meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, ungkapnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments