Jelang Akhir Tahun, Gebyar Vaksinasi di Wilkum Polsek Sungai Limau Digelar di Tiga Lokasi

Jelang Akhir Tahun, Gebyar Vaksinasi di Wilkum Polsek Sungai Limau Digelar di Tiga Lokasi

Pariaman Kota, Pionir-- Jelang akhir tahun 2021, percepatan vaksinasi terus digiatkan di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Sungai Limau Polres Pariaman. 

Percepatan itu kali ini ditandai dengan digelarnya Gebyar Vaksinasi di tiga tempat, yakni Pasar Barebeh Nagari Pilubang, Puskesmas Sungai Limau dan Nagari Gasan Gadang, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan Gebyar Vaksinasi yang terbuka luas untuk masyarakat belum vaksin maupun akan vaksin tahap dua itu, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. 

Untuk kelancaran gebyar vaksinasi tersebut, selain didukung vaksinator, tenaga kesehatan (nakes), dan administrator, juga didukung oleh  Petugas Gerai Polsek dan Petugas BKO Polres. 

Dalam pelaksanaannya, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi itu terlihat cukup tinggi. Tercatat, hingga berakhirnya kegiatan itu diikuti sebanyak 322 orang peserta. 

"Alhamdulillah, kegiatan gebyar vaksinasi yang kita gelar diikuti penuh antusias oleh masyarakat. Dari data yang ada di dua puskesmas, yakni Puskesmas Sungai Limau dan Puskesmas Gasan Gadang peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 322 orang," ujar Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. 

Dijelaskan, data yang dihimpun dari Puskesmas Sungai Limau total warga yang mengikuti gebyar vaksinasi sebanyak 168 Orang. Jumlah itu terbagi atas kegiatan vaksin tahap pertama berjumlah 101 Orang, dan tahap dua sebanyak 67 Orang. 

Kemudian, vaksinasi di Puskesmas Gasan Gadang diikuti sebanyak 154 Orang, terdiri dari vaksin tahap satu berjumlah 73 Orang, dan tahap dua 81 Orang. Sedangkan Jenis Vaksin yang digunakan yakni Moderna 33 Dosis, Coronavac 104 Dosis, Astrazeneca 10 Dosis dan Pfizer 85 Dosis. 

Potensi capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Limau dengan jumlah penduduk 42.162 Orang ini masih memungkinkan untuk terus ditingkatkan. 

"Hal itu merujuk dari data Puskesmas Sungai Limau bahwa wajib vaksin sebanyak  23853 orang, namun yang sudah vaksin baru berjumlah 13.547 orang (56,7 persen), sedangkan belum vaksin 10.306 orang (43,3 persen). Kemudian di Puskesmas Gasan Gadang, untuk wajib vaksin berjumlah 9.160 orang. Sementara yang sudah vaksin telah mencapai 6.063 orang (66,1 persen), namun yang belum vaksin 3.251 orang (33,9 persen)," terangnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments