Vaksinasi Serentak, Kapolres Pariaman Ikuti Vicon Dengan Kapolri di SDIT Ibnu Abbas

Vaksinasi Serentak, Kapolres Pariaman Ikuti Vicon Dengan Kapolri di SDIT Ibnu Abbas

Pariaman Kota, Pionir---Sabtu 19 Februari 2022 itu Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di daerah Pamekasan Jawa timur dengan para ulama dan santri di pondok pesantren tersebut, sekaligus melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi serentak melalui zoom meeting. Hal ini dilakukan dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan herd Immunity pada pelajar usia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan pemantuan vaksinasi yang  dirangkaikan dengan  Zoom Metting Kapolri itu juga dilakukan di Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang di ikuti oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis. S. IK, Kabag SDM Kompol Eri. SH, Kasat Binmas AKP Sumiarti, Kasat Samapta AKP  Hijrul Aswad. SH.

Tidak ketinggalan pula Kapolsek kota AKP Edi Karan Prianto. SH,MH, Kasiwas Iptu Yulwasdi, Kanit Provos Polsek Pariaman, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, serta Kepala Sekolah SDIT  Ibnu Abbas Uztad Abu Rifqi Asrofi, Majelis Guru dan Siswa Siswi SDIT Ibnu Abbas.

Usai mengikuti giat zoom meeting dengan Kapolri, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis. S. IK bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Pariaman meninjau kegiatan Vaksinasi anak yang di laksanakan di SDIT Ibnu Abbas. 

Pada kesempatan itu Bapak Kapolres beserta PJU Polres Pariaman memantau langsung setiap tahapan vaksinasi tersebut. Sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi terlebih dahulu melakukan verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin, katanya.

Dikatakannya, tujuan vaksinasi ini dilakukan  adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 serta membentuk Herd Immunity pada anak, serta memberikan perlindungan kepada anak dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kita melibatkan seluruh personil karena vaksinasi Covid-19 adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan anak bangsa dari serangan Virus Covid-19," ujarnya

Kapolres juga menyampaikan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksinasi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments