Polsek Kota Bukittinggi “Bergerak” Lebih Awal

Polsek Kota Bukittinggi “Bergerak” Lebih Awal

Bukittinggi, Pionir—Kendati Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi baru mulai melakukan pelaksanaan pengamanan libur lebara Idul Fitri pada Kamis 28 April 2022, namun lantaran begitu ramainya pengunjungan yang berdatangan ke jam gadang baik di siang hari maupun di malam hari, akhirnya Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti. SH memerintahkan personelnya untuk melakukan pengamanan lebih awal.

“Polsek Kota Bukittinggi melaksanakan pengamanan pos lebih awal, sementara pelaksanaan secara serentak akan dimulai pada hari Kamis tanggal 28 April 2022. Ini dikarenakan begitu ramainya pengunjungan yang berdatangan ke jam gadang baik di siang hari maupun di malam hari,” ujar Rita Suryanti, pada Pionir, Rabu 27 April 2022.

Dikatakan Kompol Rita Suryanti, semenjak hari Selasa kemarin personel Polsek Kota Bukittinggi sudah mulai bekerja ekstra di pos pelayanan terpadu di jaJam Gadang Bukittinggi.

Dikatakan, pada hari itu Bhabinkamtibmas  kelurahan Benteng  Pasar Atas kecamatan Guguk Panjang Aiptu Yon Aidir SH telah mulai melaksanakan pengamanan lebih awal.

“Bhabinkamtibmas di kelurahan Benteng Pasar Atas dan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka bhabinkamtibmas akan bekerja lebih keras dan ekstra untuk menciptakan rasa aman di daerah binaannya,” ujar Rita Suryati.

Kapolsek Kota Bukittinggi ini mengatakan, dalam pelaksanaan tugas, Aiptu Yon Aidir selalu melakukan koordinasi  dengan aparat kelurahan, tomas maupun pelaku pariwisata, guna mengingatkan  di daerah binaannya banyaknya objek wisata seperti pelantaran Jam Gadang, Taman Margasatwa Kinantan, Taman Benteng, begitu juga pasar-pasar yang ramai dikunjungi masyarakat seperti  Pasar Atas, Pasar Putih dan Pasar Lereng.

“Untuk mengantisipasi tidak terjadinya pencurian, bhabinkamtibmas selalu menyampaikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui pengeras suara yang ada di Jam Gadang, sehingga masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan,” terang Rita Suryanti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments