Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman Patroli Rutin di kawasan Pasar dan Kantor Perbankan

Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman Patroli Rutin di kawasan Pasar dan Kantor Perbankan

Pariaman Kota, Pionir--Piket Pelayanan Masyarakat (Yanmas) dan BP Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman melaksanakan kegiatan Patroli Rutin, Selasa (17/5/2022) malam.

Patroli rutin itu dilakukan guna mengantisipasi tindak pidana pencurian, sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman. 

Kegiatan Patroli Rutin yang diperkuat personel terdiri dari Aipda Eki Candra dan Brigadir Dicky Wardana itu dimulai sejak pukul 20.10 WIB sampai dengan pukul 20.40 WIB.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, patroli rutin malam hari itu dilakukan dengan menyisir sejumlah kawasan berpotensi rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

Patroli mengambil rute dengan start di Mapolsek Kota Pariaman, kemudian menyusuri kawasan Pasar Pariaman, Bank BNI Pariaman, Bank Syariah Pariaman, dan selanjutnya kembali ke Mako Polsek Kota Pariaman. 

"Kepada masyarakat yang ditemui, dan security bank, patroli mengajak dan menghimbau untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan guna terwujudnya Kamtibmas tetap kondusif dan antisipasi terhadap tindak pencurian," ujarnya.

Kendati demikian, apabila ada terjadi tindak pidana, personel patroli meminta masyarakat dan security agar berkoordinasi dengan kepolisian.

"Alangkah lebih baik jika kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman," , pesannya. 

Selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, patroli juga mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Untuk itu patroli memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, terutama selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun agar terhindar dari penularan COVID-19," tuturnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments