Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman DDS Bersama Kepala Dusun Pasa Lalang Bahas Kamtibmas Kondusif

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman DDS Bersama Kepala Dusun Pasa Lalang Bahas Kamtibmas Kondusif

Pariaman Kota, Pionir - Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama jelang hari raya qurban, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Afdhal Bustami melakukan silaturahmi dan tatap muka atau door to door system (DDS) dengan Kepala Dusun (Kadus) Pasa Lalang Defri, S.Pd DDS bersama Kadus Pasa Lalang itu dilakukan di Desa Taluak, Selasa (28/6/2022) siang.

Bhabinkamtibmas Aipda Afdhal Bustami di kesempatan itu menekankan, situasi Kamtibmas di wilayah Dusun Pasa Lalang mesti tetap terjaga dengan baik dan berlangsung kondusif.

Untuk itu bhabinkamtibmas memberikan pemahaman tentang menjaga Kamtibmas lingkungan setempat. 

"Seperti saat keluar dari rumah atau bepergian warga selalu mengunci dan memberi pengaman pada pintu dan jendela. Begitu juga barang berharga disimpan di tempat yang betul-betul aman. Termasuk waspada terhadap orang asing yang baru dikenal," ujarnya memberi gambaran.

Selain menjalin silaturahmi dan DDS, Aipda Afdhal Bustami juga tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat ketika bepergian ke luar rumah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menekankan, kegiatan silaturahmi dan DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu merupakan bentuk kepedulian dan aksi preventif dari Polri.

"Sekaligus untuk menjaga kepercayaan dalam menjalankan tugas pokok Polri guna memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat," tukasnya. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments