Usaha Pembakaran Batu Bata Hero Dilalap Si Jago Merah

Usaha Pembakaran Batu Bata Hero Dilalap Si Jago Merah

Bukittinggi, Pionir—Rabu 1 Juni 2022 itu sore mulai merangkak perlahan menuju malam. Namun tiba-tiba sekitar jam 20.30 WIB warga warga RT 01 RW 04 Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi,dikejutkan melihat api yang berkobar di tempat usaha tungku pembakaran batu bata Hero di Jalan Abdul Manan, Sarojo. 

Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol  Hj. Rita Suryanti, SH mengatakan, dari  keterangan dua orang saksi  bernama Kasiro (40 tahun) tahun dan Barat (42 tahun) tahun yang berkerja sebagai buruh batu bata, pada malam kejadian kebakaran, api berasal dari bagian atas atap pondok yang terbuat dari rumbia sudah menjalar ke seluruh bagian pondok milik Gustriwandi (53 tahun) tahun tersebut.

“Menurut keterangan saksi Kasiro, ia melihat api berasal dari bagian atas atap pondok yang terbuat dari rumbia sudah menjalar ke seluruh bagian pondok. Keemudian saksi segera memberitahukan ke pemilik dan menghubungi petugas pemadam kebakaran serta Polsek Kota Bukittinggi,” ujar Rita Suryanti.

Dikatakan Rita Suryanti, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Api dapat dipadamkan atas bantuan tiga unit mobil damkar, satu unit mobil dari Agam dan dua unit mobil damkar Kota Bukittinggi. Kerugian diperkirakan sekitar Rp40 juta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments