Kondisi Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Batu Basa Waspada Bencana

iklan adsense

Kondisi Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Batu Basa Waspada Bencana

Pariaman Kota, Pionir - Kondisi curah hujan tinggi dan angin kencang  yang terjadi akhir-akhir ini sangat penting untuk diwaspadai. Karena hal itu dapat saja menyebabkan bencana banjir dan longsor.

Himbauan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang (Amal) Polsek IV Koto Amal Polres Pariaman Bripka Roni Saputra saat melakukan kegiatan rutin Door to Door System (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan masyarakat wilayah binaan di Batu Basa Kecamatan IV Koto Amal, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Dikatakannya, apa terjadi dengan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir sangat penting untuk disikapi guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi.

Bripka Roni Saputra juga mengungkapkan, hal itu sejalan dengan himbauan yang dikeluarkan Kapolsek Ipda Idham Fadli, SH

kepada masyarakat dengan memerintahkan personel Polsek IV Koto Amal untuk melanjutkan himbauan kepada masyarakat.

Harapannya, agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam dan menghindari tempat atau lokasi yang sering terjadi bencana alam.

"Warga yang mendiami daerah rawan bencana banjir, tanah longsor baik di bantaran sungai dan lereng-lereng gunung agar lebih waspada dan berhati-hati,” kata Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal tersebut.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments