Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Motivasi Warga Dalam Pemulihan Ekonomi

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Motivasi Warga Dalam Pemulihan Ekonomi

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Bripka Razul Yasir melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS), yakni kunjungan dari rumah ke rumah warga wilayah binaan.

Kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Razul Yasir melaksanakan DDS dengan Ajo Muslim selaku Penggiat Usaha Ampas Kelapa dan beberapa warga, Selasa (30/8/2022) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan warga masyarakat yang menjadi pelaku usaha, dan memotivasi warga membuat sesuatu hal atau produk yang nantinya dapat dijual atau dipasarkan 

"Kita menghimbau agar pelaku usaha dapat mengajak masyarakat untuk bekerja dan bermanfaat bagi kelangsungan hidupnya," kata Bhabinkamtibmas di sela-sela kegiatan DDS.

Kepada warga, Bhabinkamtibmas mengajak untuk membangkitkan keinginan memproduksi makanan dan minuman atau kerajinan tangan yang mungkin dapat menjadi ciri khas di wilayah ini.

"Pada intinya, dalam rangka proses pemulihan ekonomi, masyarakat harus lah aktif berinovasi di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," ujarnya. 

Tak lupa di kesempatan itu menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar terhindar dari penularan virus COVID-19. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments