Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Edukasi para Ibu-Ibu

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Edukasi para Ibu-Ibu 

Pariaman, Pionir—Dalam mengantisipasi informasi ujaran kebencian tidak marak di wilayah hukumnya, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, M.H memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas, untuk mengedukasi masyarakat di daerah binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Erinaldi bersama tokoh agama kelurahan Kampung Perak, Tuangku Toni, pada Senin 26 September 2022, di Kantor Lurah Kampung Perak. 

“Saat itu Bhabinkamtibmas Bripka Erinaldi melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis ke kantor lurah dan memberikan imbauan untuk selalu waspada dengan adanya berita-berita yang belum pasti kebenarannya di luar sana atau hoax,” kata Edi Karan yang dihubungi Pionir, Rabu 28 September 2022.

Menurut Edi Karan penyebaran kabar hoax dan ujaran kebencian ini sendiri sering kali muncul di media sosial, karena masyarakat lebih mudah untuk mengaksesnya.

Untuk itu, kata Edi Karan menambahkan, dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak Bhabinkamtibmas sering kali melaksanakan sosialisasi maupun pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments