Kapolsek Sijunjung Ajak Tokoh Masyarakat wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

iklan adsense

Kapolsek Sijunjung Ajak Tokoh Masyarakat wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Sijunjung, Pionir - Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung Bripka Andrisyam, mengadakan giat sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Jorong Tanah Bato, Nagari Sijunjung, Sabtu (17/9/22) pukul 09.00 Wib.

Pada kegiatan sambang itu AKP Usman Nurwidi mengajak tokoh masyarakat untuk bekerjasama serta bahu membahu untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di Jorong Tanah Bato.

"Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas itu butuh dukungan dan partisipasi dari elemen masyarakat," ungkapnya.

Pada kegiatan itu AKP Usman Nurwidi menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat di Jorong Tanah Bato. Ini dilakukan dalam rangka membuhul silaturahmi serta mengajak para tokoh tersebut secara bersama-sama ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas. 

Disamping itu ia juga menghimbau para tokoh tersebut agar tidak mudah terpengaruh oleh berita- berita hoaks yang bisa memecah belah tatanan kehidupan bermasyarakat. Katanya.

Kata Usman, kendati saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukumnya cukup aman, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari, ujarnya

"Kita menyadari kejahatan itu  bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja, untuk itu setiap hari kita nyinyir mengintruksikan kepada personil untuk melakukan sosialisasi Kamtibmas, mengingatkan warga agar selalu mengawasi lingkungan mereka," ujarnya.

Situasi aman dan kondusif itu tidak akan mudah di capai tanpa adanya  kesadaran dari masyarakat itu  sendiri," tuksnya. (Hend)






Kata Usman kegiatan ini dilakukan juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan imbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung, disamping itu juga menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di wilayah hukumnya.

"Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, mustahil kondusifitas kamtibmas akan terwujud





kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas. Dengan bersinergi dengan masyarakat dan saling memberi informasi maka wilayah hukum Polsek Kampung Dalam Khususnya di Kanagarian Gunuang Padang Alai akan tercipta kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

 “Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas," katanya

Pada kesempatan itu Bripka Aljayosi juga mengimbau warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompok, tukasnya  (hen)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments