Melalui Program Berbagi, Kapolsek IV Koto, Polres Bukittinggi Hapus Derita Fakir Miskin

iklan adsense

Melalui Program Berbagi, Kapolsek IV Koto, Polres Bukittinggi Hapus Derita Fakir Miskin

Bukittinggi, Pionir--- Ada yang patut diteladani dari personil Polsek IV Koto, Polres Bikittinggi, Polda Sumatera Baratrat (Sumbar). Di  tengah saratnya beban tugas mereka memberikan pengayoman kepada masyarakat dimassa sulit saat ini dan tingginya beban tugas  yang mereka emban, namun para personel di Polsek IV Koto ini masih menyempatkan diri untuk berbagi kepada warga masyarakat miskin.

Pada Selasa 13 September 2022, para personel Polsek IV Koto yang di pimpin oleh Iptu Evi Hendri Susanto bergerak menuju Nagari Koto Gadang Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mereka menyasar warga miskin yang berada di sudut- sudut kampung didaerah itu.

"Hari ini kami membagikan paket sembako untuk warga miskin didaerah itu, sekaligus melihat langsung kehidupan mereka. Kepada mereka yang membutuhkan kita bagikan Beras 10 kg, Minyak goreng 1 kg, Mie 1duz, Teh1 kotak dan Gula 1 kg," kata Evi Hendri pada Pionir.

Ia mengatakan, pembagian sembako ini atas perintah Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari,SIK yang Insya Allah akan kami laksanakan secara rutin di Wilayah Hukum Polsek IV Koto, katanya.

Dikatakanya, kendati sembako yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu lama, namun paling tidak bantuan itu sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka, ucapnya.

"Sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat. Inilah kebahagiaan bagi kami," tuturnya.

Lanjut Evi Hendri mengatakan, melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan masyarakat dengan Kepolisian. Apalagi tugas polisi yang merupakan sebagai Pelindung, Pengayom, serta Pelayanan masyarakat. "Selain butuh keamanan, masyarakat juga butuh adanya kenyamanan. Karena itu, seorang polisi tidak hanya harus mampu berperan sebagai penegak hukum saja, namun juga harus mampu menjadi pelayan bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Evi Hendri  juga memanfaatkan moment tersebut untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat 

Dikatakanya, mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk memutus rantai penularan Covid-19, meski angka penularan sudah turun, namun virus itu masih ada. Agar terhindar dari paparannya  kepatuhan terhadap protokol kesehatan (5M) tetap menjadi hal yang utama,  tukasnya (Firman Sikumbang) 




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments