Melalui Giat DDS/THTS, Bhabinkamtibmas Sopan Jaya Polsek Koto Baru Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

iklan adsense

Melalui Giat DDS/THTS, Bhabinkamtibmas Sopan Jaya Polsek Koto Baru Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat 

Dharmasraya, Pionir - Giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas. Hampir setiap saat Bhabinkamtibmas melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi, seperti yang dilakukan Bripka Oki Edrawan Bhabinkamtibmas Nagari Sopan Jaya, Polsek Koto Baru, Kamis (27/10/22) pukul 9.30 Wib, di Nagari Sopan Jaya

Melalui giat DDS/THTS dengan warga binaan, Bhabinkamtibmas bisa mendapatkan informasi tentang situasi Kamtibmas sekaligus penyampaian pesan-pesan atau informasi Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di nesa binaan.

Pada kesempatan tersebut selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kata Bripka Oki Edrawan.

"Dengan melakukan sambang langsung ke nagari binaan seperri ini, diharapkan masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama-sama", ungkap Bripka Oki Edrawan.

Sementara itu di kesempatan terpisah Kapolsek Koto Baru Iptu IIn Cendri, SH, MM mengatakan bahwa seorang Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan semua lapisan masyarakat, untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sampai saat ini cukup mendapatkan respon yang positif,  mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini dapat menjaga keaman lungkungan yang kondusif, pungkas Kapolsek.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments