Antisipasi Curanmor, Bhabin Himbau Warga Korong Kayu Angik Gunakan Kunci Tambahan

iklan adsense

Antisipasi Curanmor, Bhabin Himbau Warga Korong Kayu Angik Gunakan Kunci Tambahan

Pariaman, Pionir - Untuk tetap terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) dengan warga masyarakat nagari binaannya.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam Polres Pariaman ini melakukan DDS dengan Wali Korong Kayu Angik, Jefri dan Panungkek Pen di Kedai Minuman Korong Kayu Angik, Jum'at (4/11/2022) siang.

Kehadiran Bripka Aljayosi pada pukul 11.00 WIB itu disambut hangat wali korong dan panungkek. Kemudian dilanjutkan dengan membahas kamtibmas.

Salah satu yang dibahas, yakni mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Di kesempatan itu, bhabin tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

Bhabin menyarankan, untuk mengantisipasi Curanmor kendaraan mestilah diberi kunci ganda, agar tidak mengundang pencuri untuk menjalankan aksinya.

"Warga masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan selalu menjaga serta waspada terhadap keamanan kendaraannya sewaktu di parkir, misalnya memberi kunci tambahan," kata Bripka Aljayosi.

Terakhir, dia juga menghimbau warga masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan aliran-aliran yang tidak jelas. Karena hal itu bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Bripka Aljayosi juga menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Ini sebagai bentuk kewaspadaan, agar terhindar dari penularan Virus COVID-19," tukasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments