Kapolsek Linggo Sari Baganti Beri Efek Jera Terhadap Pelajar Pelaku Tawuran

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Beri Efek Jera Terhadap Pelajar Pelaku Tawuran

Pessel, Pionir - Kapolsek Linggo Sari Baganti Polres Pesisir Selatan (Pessel) menegaskan keseriusannya akan menindak tegas aksi tawuran antar pelajar dengan memprosesnya secara hukum. 

Penegasan itu disampaikan Kapolsek Linggo Sari Baganti IPTU Hendra, SH, MH saat melakukan Pembinaan dan Memberikan Sanksi Efek Jera kepada Pelajar yang terlibat sebagai pelaku tawuran, di Mako Polsek Linggo Sari Baganti, Senin (5/12/2022) pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, hal itu guna menyikapi apa yang menjadi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti dengan bersikap tegas dan humanis. 

Seperti diketahui, peristiwa tawuran terjadi pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 sekira pukul 24.00 WIB bertempat di Sekitar Jalan Raya Air Haji antara remaja/pelajar yang belum diketahui asalnya.

Mengetahui hal itu Kapolsek Linggo Sari Baganti pimpin personel melakukan pembubaran, serta mengamankan sebanyak empat unit sepeda motor yang diduga milik para pelaku.

Kemudian untuk lebih lanjutnya, Kapolsek meminta agar pemilik sepeda motor bersama orangtua hadir di Mako Polsek Linggo Sari Baganti.

Selanjutnya dilakukan pembinaan terhadap pelaku dan dibuatkan surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Di kesempatan itu dengan tegas Kapolsek juga mengatakan, tidak akan mentolerir apabila terjadi hal yang serupa di belakang hari, maka akan ada konsekuensi hukum.

Untuk itu dia menghimbau para pelajar agar fokus dengan menimba ilmu, hormati guru dan orang tua, gapai cita-cita tanpa kekerasan, serta tidak lupa dengan adat istiadat dan agama. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments