Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Bantu Kendaraan Roda Empat Warga Mendadak Mogok di Pandakian Jambak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Bantu Kendaraan Roda Empat Warga Mendadak Mogok di Pandakian Jambak

Bukittinggi, Pionir - Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto jajaran Polresta Bukittinggi Aiptu Jonelri dan Bripka Hasril Hasan bergerak cepat melaksanakan pengaturan dan membantu kendaraan roda empat yang mendadak mogok di Pandakian Jambak.

Hampir saja satu unit mobil pick up Mitsubishi L300 terperosok ke jurang, jika Bhabinkamtibmas Nagari Sianok Anam Suku Aiptu Jonelri tidak segera mengerahkan tenaga buruh yang sedang bekerja jalan untuk bersama-sama mengganjal roda kendaraan tersebut agar tidak mundur.

Peristiwa itu berlangsung di kawasan Jl Bukittinggi - Lubuk Basung Via Simpang Panta Pandakian Jambak Jorong Jambak Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Selasa (17/1/2023) pukul 12.30 WIB.

Beberapa saksi mata menyebutkan, peristiwa itu bermula saat dilaksanakannya pengaturan jalan oleh Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Polresta Bukittinggi. Karena bersamaan, kondisi jalan saat itu sedang dilakukan pengecoran bahu jalan menggunakan Mobil Molen Ready Mix.

Bhabinkamtibmas yang sedang melakukan pengaturan jalan itu, yakni Bhabinkamtibmas Nagari Sianok Anam Suku Aiptu Jonelri dan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Panjang Bripka Hasril Hasan.

Keduanya kemudian melihat satu unit mobil pick up Mitsubishi L300 sedang berusaha mendaki di Pendakian Jambak, namun karena muatan berat berupa Batu Bata dan kondisi pendakian yang terjal, menyebabkan ranmor tersebut mulai mundur ke arah jurang.

Dengan kesigapannya Bhabinkamtibmas Aiptu Jonelri mengerahkan tenaga buruh yang sedang bekerja jalan untuk  bersama-sama mengganjal roda kendaraan tersebut agar tidak mundur. 

Selanjutnya, dengan berangsur-angsur dan upaya mendorong mobil pick up tersebut dilakukan akhirnya berhasil naik sampai ke tempat yang aman.

Tindakan cepat tersebut membuat kendaraan Pick up L300 tersebut terhindar dari kecelakaan masuk ke dalam jurang yang berada di pinggir jalan tersebut. Mendapati hal itu Sopir L300 sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian.

"Terimakasih pak polisi," ujar sang sopir dengan wajah dipenuhi keringat.

Terkait hal itu, Kapolsek IV Koto Polresta Bukittinggi Iptu Evi Hendri Susanto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

"Ya benar, kejadian tersebut terjadi pada Selasa pada tanggal 17 Januari 2023 di kawasan Jl Bukittinggi - Lubuk Basung Via Simpang Panta Pandakian Jambak Jorong Jambak Nagari Sianok Anam Suku. Saat itu bertugas Bhabinkamtibmas Aiptu Jonelri bersama Bripka Hasri Hasan melaksanakan pengaturan arus lalulintas di lokasi yang tengah dilakukan pengecoran bahu jalan," terangnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments