Buhul Silahturahmi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Rutin Sambangi Warga

iklan adsense

Buhul Silahturahmi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Rutin Sambangi Warga

Koto Baru, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh, Polsek Koto Baru Polres, Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Wawansyah Putra mengadakan kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan warga binaannya di Jorong Padang Laweh, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (25/2/23) kemarin.

Kegiatan THTS ini Aipda Wawansyah Putra menyambangi ibu- ibu di daerah tersebut dalam rangka memberikan imbauan tentang waspada bencana kebakaran. Sebab, kata Aipda Wawansyah Putra menjelaskan, 80% penyebab kebakaran di sebabkan karena kelalaian.

Dia mencontohkan api kompor di biarkan menyala setelah melaksankan aktifiras memasak. Untuk mengantisipasi hal itu, Aipda Wawansyah Putra sengaja bertandang ke daerah binaanya untuk menyampaikak imbauan tersebut 

"Kepada Ibu-ibu kita imbau agar berhati-hati saat melakukan aktivitas memasak. Kira juga meminta agar aktivitas tersebut tidak ditinggalkan sebelum selesai, demi mencegah terjadinya musibah kebakaran," ujarnya

Selain himbauan  kebakaran, Aipda Wawansyah Putra juga mengingatkan warga agar selalu mewaspadai aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan menerapkan beberapa langkah pencegahan diantaranya mengunci stang kendaraan, tidak meninggalkan kunci kendaraan pada kendaraan, bahkan kalau bisa menambahkan kunci ganda.

Dikatakanya untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas serta aksi kejahatan diperlukan peran serta warga masyarakat, dengan cara mengikuti dan menerapkan pesan-pesan kamtibmas,"ujarnta (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments