Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Hadiri Rakor Imunisasi Crass Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Hadiri Rakor Imunisasi Crass Polio

Pariaman, Pionir-- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Wendi menghadiri acara tindak lanjut giat Rakor Imunisasi Crass Polio yang dilakukan di Kantor Camat Pariaman Selatan pada Jumat 3 Maret 2023.

Kata Aipda Wendi pada Pionir kegiatan Rakor Imunisasi Crass Polio kali ini membahas tentang teknis di lapangan untuk wilayah Kecamatan Pariaman Selatan, yang di buka langsung oleh Sekretaris Camat setempat.

Kegiatan itu juga di hadiri oleh Kepala Puskesmas Kurai Taji, perwakilan Kampus Kurai Taji, Perwakilan kampus Marunggi. Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta masyarakat setempat.

Aipda Wendi mengatakan, kegiatan Rakor Imunisasi Crass Polio ini dilakukan sehubungan dengan adanya penemuan kejadian luar biasa (KLB) kasus polio Vaccine-Derived Polio Virus Type 2 (VDPV2) yang terjadi di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh beberapa waktu lalu. Karna Provinsi Sumatera Barat dan Riau merupakan daerah yang berdekatan dengan Provinsi Aceh yang dikategorikan sebagai provinsi yang beresiko tinggi terhadap penularan virus polio tersebut, maka Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)

"Intinya Pemerintah Kota Pariaman mendukung upaya pemberantasan polio di Sumatera Barat melalui “Crash Program Imunisasi Polio” ini, katanya

Ia menjelaskan, Crash Program Polio ini merupakan kegiatan pemberian imunisasi polio tambahan tanpa memandang status dan interval. Baik imunisasi rutin maupun Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) , “ ujarnya

Kegiatan ini dilaksanakan pada wilayah yang memerlukan intervensi secara cepat untuk mencegah penularan virus polio, Alhamdulillah sampai saat ini, belum ditemukan kasus polio di Kota Pariaman, ungkapnya 

"Kami mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan Crash Program Polio dengan menyebarluaskan informasi tersebut ke seluruh masyarakat di Kota Pariaman. Imunisasi ini aman diberikan pada anak, untuk mengantisipasi dampak buruk polio," tukasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments