Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Hadiri Acara Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan imunisasi Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Hadiri Acara Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan imunisasi Polio

Kota Pariaman, Pionir--Guna merespon temuan anak yang mengidap Polio di Pidie Aceh, Dinas Kesehatan Kota Pariaman menggelar acara Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan imunisasi Polio yang digelar di Kantor Camat Pariaman Utara, Jumat 03 Maret 2023

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman dr. Zulhendra Das’at, Camat Pariaman Utara, Kapolsek Kota Pariaman di wakili Aipda Alfirman, Lurah se Kecamatan Pariaman Utara, RW,RT se Kecamatan Pariaman Utara dan para undangan lainnya.

Kapolsek Kota Pariaman, AKP Ediakran Prianto. SH,MH melalui Aipda Alfirman mengatakan, kegiatan Crash Program Polio akan dimulai secara serentak pada 6 Maret 2023 di beberapa Provinsi di Pulau Sumatera. Seperti Provinsi Sumatera Barat dan Riau, dengan  sasaran imunisasinya  sebanyak 65.187 anak.

Aipda Alfirman menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan satu langkah strategis dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan penularan penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.

"Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat agar berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan pelaksanaan crash program Polio ini," ujarnya

Diketahui saat ini sedang banyak terjadi penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, salah satunya adalah KLB di Provinsi Aceh pada awal November 2022 lalu. Pada saat itu kata Aipda Alfirman ditemukan kasus polio VDPV 2, pada saat itu juga pemerintah setempat melakukan pemberian imunisasi polio kepada anak tersebut.

"Alhamdulillah, hasil nya sangat maksimal," katanya

Untuk itu di Kota Pariaman mari kita bersama-sama melindungi anak-anak kita untuk mewujudkan Kota Pariaman sehat, bebas dari Polio, ujarnya.

Lanjut Aipda Alfirman mengatakan, dalam acara ini juga digelar penandatangan komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan crash program dalam rangka pencegahan penularan virus polio di Kecamatan Pariaman Utara oleh Camat, Dinas Kesehatan dan masyarakat setempat, tukasnya (Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments