Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Beri Pengamanan di Pasar Tumpah

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Beri Pengamanan di Pasar Tumpah

Padang, Pionir--Pasar tumpah (pasar pabukoan) jadi pasar favorit masyarakat berburu takjil. Apalagi sore hari menjelang berbuka puasa pasar tumpah selalu dipadati pembeli.

Tambah lagi keberadaan pasar tumpah menempati lokasi-lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat, semakin memudahkan masyarakat dan pedagang melakukan transaksi. 

Sayangnya, di beberapa tempat, keberadaan pasar tumpah justru semakin membuat kesemrawutan lalu lintas. Sebab, banyak para pedagang yang menggelar lapak dagangannya hingga memakan badan jalan. 

Dengan adanya pasar tumpah ini tentunya membuat kondisi lalulintas agak terganggu, bahkan sampai mengakibatkan kemacetan karena adanya lapak-lapak pedagang dipinggir jalan serta ramai pembeli yang berlalu-lalang.

Untuk mengantisipasi itu, Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengintruksikan kepada Polwan Puti Singgalang untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas di kawasan pasar tumpah tersebut.

Kata Kompol Dedy Indrawan setiap sore ia menempatkan sejumlah personil/Polwan Puti Singgalang untuk melakukan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi pasar pabukoan, juga melakukan patroli di area parkiran, guna mengantisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor).

"Alhamdulillah, semenjak Polwan Puti Singgalang berpatroli di area parkir itu, selama bulan Ramadhan 1444 Hijiriah ini belum ada satupun motor yang hilang, kita berharap dengan ada nya pengawasan yang ketat dari Polwan Puti Singgalang bisa mengantisipasi para pelaku untuk melancarkan aksi nya," ucapnya

Dikatakanya, di bulan Ramadhan ini, Polwan Puti Singgalang bakal melakukan pengawasan secara ketat kepada segala bentuk aktifitas masyarakat yang akan berujung pada gangguan kamtibmas.

Adapun pasar tumbah yang mendapat pengamanan Polwan Puti Singgalang selama bulan Ramadhan 1444 H adalah, pasar tumpah di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, jalan Bagindo Aziz Chan, jalan Sungai Bong, jalan Niaga, jalan Belakang Gang Pasar Hilir, jalan Arif Rahman Hakim, jalan Muhammad Husni Tamrin, jalan Ganting, jalan Doktor Wahidin, jalan Proklamasi, jalan  Sawahan, jalan Situjuh Padang, jalan Jenderal Sudirman, jalan Ahmad Yani dan di jalan Purus, tukasnya (Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments