Satlantas Polres Padang Pariaman Berikan Rasa Aman di Pasar Pabukoan

iklan adsense

Satlantas Polres Padang Pariaman Berikan Rasa Aman di Pasar Pabukoan

Padang Pariaman, Pionir—Guna mengantisipasi kemacetan dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang mengunjungi Pasar Pabukoan, Kasatlantas Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Adi Suhendra S. Tr. K bersama beberapa orang personel melakukan pengamanan pasar pabukoan Minggu sore 26 Maret 2023.

Kata Iptu Adi Suhendra yang dihubungi Pionir, Selasa 28 Maret 2023, ada tiga lokasi pabukoan yang diamankan pada hari Minggu tersebut, yaitu Pasar Pabukoan Palapa, Pasar Lubuk Alung dan Pasar Sicincin. 

Dikatakan untuk pengamanan Pasar Pabukoan Palapa, Satlantas Polres Padang Pariaman menurunkan Aipda Richi dan Aipda Arianto.

Sedangkan di Pasar Lubuk Alung personel yang ditugaskan adalah Aipda Welfin, Bripka Yoga Aidil, Aipda Eko, Bripka Andika, Briptu Ghina Nada dan Briptu Cindika.

Sementara di Pasar Sicincin yang ditugaskan adalah Aipda Yudi Hendra, Briptu Riki Arif, Briptu Rangga J, Aiptu Ismerial Eka P dan Bripka Dian H.

Iptu Adi Suhendra mengatakan, Pamtur lalin tersebut dilakukan guna mengurai kemacetan yang terjadi pada saat menjelang berbuka puasa.

Ia pun menjelaskan bahwa kebutuhan masyarakat dalam mendatangi pasar pabukoan cukup tinggi. Bagi warga yang rumahnya berjarak cukup dekat mungkin hanya berjalan kaki, namun bagi warga yang mengharuskannya menggunakan kenderaan tentu akan menggunakan jalan raya dan parkiran kendaraan.

“Dengan kondisi seperti itu, kemungkinan membludaknya minat pembeli terhadap pasar pabukoan cukup tinggi, sehingga sangat diperlukan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam kegiatan jelang berbuka puasa tersebut,” kata Iptu Adi Suhendra. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments