Personel Polsek Batang Anai Lakukan Patroli di Gereja BNKP

iklan adsense

Personel Polsek Batang Anai Lakukan Patroli di Gereja BNKP

Batang Anai, Pionir—Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja, personel Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar patroli di Gereja BNKP, pada Minggu siang 7 Mei 2023 lalu.

Patroli di Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) tersebut dilakukan personel Polsek Batang Anai, Aipda Ghafuur Ramadhan (Piket Bhabinkamtibmas) dan Bripka Ade Syahputra (Ps KSPK)

Kapolsek Batang Anai, Iptu MA Simatupang SH yang dihubungi Pionir, Rabu 10 Mei 2023 mengatakan, kegiatan patroli  ketempat tempat ibadah  untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah minggu , selain itu agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Tujuan dari patroli kamtibmas dan pengamanan ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah,”  ujar Simatupang.

Dikatakan Simatupang, selain melaksanakan patroli pengamanan kegiatan ibadah gereja personil Polsek Batang Anai juga menyampaikan imbauan edukasi kepada para jemaat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Simatupang, meskipun pelaksanaan ibadah  di gereja Banua Niha Keriso Protestan tersebut berjalan aman dan lancar, namun pihaknya tetap memberikan pengamanan dan imbauan kepada para jemaat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments