Tiga Pilar Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Lakukan Apel Bersama

iklan adsense

Tiga Pilar Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Lakukan Apel Bersama

Lubuk Alung, Pionir—Guna meningkatkan koordinasi dan membangun sinergitas antara Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Polsek Lubuk Alung menggelar apel gabungan tiga pilar kecamatan, di halaman depan Kantor Camat Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin pagi 8 Mei 2023.

Apel gabungan yang dipimpin Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi Yandri itu dihadiri Sekcam Sintuak Toboh Gadang beserta staf, Kepala KUA, Walinagari se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang beserta staf, Bhabinkamtibmas Nagari Sintuak Aiptu Roi Martin, SH, Bhabinkamtibmas Toboh Gadang Aipda Agus Martanto dan, Babinsa.

 Juga tampak hadir Kepala Puskesmas Sintuak beserta staf, Kepala MAN IC Padang Pariaman, Kepala SMKN 1 Sintuak Toboh Gadang, Kepala MTsN/SMPN se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kepala SD dan TK se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang,. 

Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi Yandri dalam amanatnya mengatakan, apel tiga pilar ini dilaksanakan dalam rangka membina sinergitas antara ketiga perangkat penting negara yaitu TNI, Polri dan Pemerintahan Sipil. 

“Sinergitas ini bisa terjalin apabila seluruh aparatur dapat saling mengenal. Untuk itu kita harus saling mengenal untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di lingkungan kita, contohnya polisi perlu kepling bila ingin melakukan penggeledahan, begitupun babinkhamtibmas juga perlu babinsa untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada," kata Iptu Arvi Yandri.

Arvi Yandri menjelaskan, permasalahan sosial ini dapat timbul salah satunya akibat peredaran gelap narkoba. Untuk memberantas narkoba ini, kata dia menyebutkan, tidak bisa diselesaikan sendiri perlu adanya kerjasama diantara semua pihak termasuk juga masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments