Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Rutin Lakukan Kegiatan Sambang Warga

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Rutin Lakukan Kegiatan Sambang Warga

Batang Anai, Pionir--Untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai untuk Nagari Kataping, Aiptu Benny Buchari melakukan sambang dan patroli dialogis ke warga binaan, pada Selasa 4 Juli 2023, di Korong Batang Sariak, Nagari Kataping.

Kata Kapolsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu M.A Simatupang SH, saat itu Aiptu Benny Buchari memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan menggiatkan kembali pelaksanaan pos kamling.

"Kegiatan siskamling penting bagi keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga dengan adanya Pos Kamling diharapkan di lingkungan tetap dalam situasi yang aman dan kondusif,” ujar Simatupang.

Menurut Simatupang, Aiptu Benny Buchari juga berpesan agar warga dalam melaksanakan kegiatan jaga secara rutin dengan melakukan patroli lingkungan.

"Demi menjaga keamanan diri, saat melaksanakan patroli minimal 2 orang yang jaga jangan pernah melakukan patroli sendiri," terangnya.

Menurut Simatupang, selain untuk memberikan imbauan kamtibmas, kehadiran anggota Polri yakni Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat utamanya di pos kamling juga untuk memberikan motivasi warga. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments