Curanmor Merajalela, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Amal Imbau Warga Selalu Waspada

iklan adsense

Curanmor Merajalela, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Amal Imbau Warga Selalu Waspada

Koto Amal, Pionir--Diketahui, saat ini pencurian sepeda motor marak terjadi. Tidak saja di perkotaan di daerah pedesaan sekalipun para pelaku sering melancarkan aksinya. Selagi ada kesempatan motor melayang.

Untuk mengatasi hal itu,  Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ricky Pratama mengimbau warga binaanya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap  pencurian sepeda motor.

Imbauan tersebut disampaikan
Ricky Pratama saat melakukan kegiatan sambang di Korong Bukit Kabun, Kanagarian
Balai Baiak Malai III Koto, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 28 Agustus 2023

Kata Ricky, pencurian kendaraan bermotor ini selalu menjadi momok yang meresahkan, untuk itu kita imbau masyarakat agar selalu waspada  terhadap kejahatan ini, dengan cara memasang kunci ganda kendaraan saat di parkir, seperti memakai gembok, rantai, kunci cakram, setang lock dan lain sebagainya.

Selain kunci ganda, kita juga bisa menambahkan alarm sehingga bunyi bahaya akan keluar ketika pelaku curanmor melangsungkan aksinya, ujarnya.

"Saat parkir sebaiknya menggunakan kunci ganda, dan kalau perlu mereka juga harus menggunakan alarm. Yang pasti kunci ganda lebih dianjurkan karena sudah terbukti bisa mencegah pencurian," ucapnya.

Dikatakannya, dalam giat sambang itu ia juga melakukan dialog dengan tokoh masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dalam rangka mengantisipasi curanmor.

Kita menyadari peran serta tokoh masyarakat untuk  menjaga  keamanan dan ketertiban di masyarakat sangat diharapkan. Karna tanpa peran tokoh masyarakat kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan, tukasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments