RUSDI SALEH, PERHATIANNYA " MELAMPAUI " KOTA SOLOK

Rusdi Saleh, Perhatiannya “Melampaui” Kota Solok 


     SOLOK, Pionir—Meski Rusdi Saleh adalah Anggota DPRD Kota Solok, namun nurani dan kepeduliannya melampaui kota tempat ia mengabdi. Buktinya, ia rela membantu biaya pengobatan tiga orang warga Jorong Lakuak Nagari Tanjuang Bingkuang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok yang menjadi korban kebakaran beberapa bulan lalu.

    Peristiwa kebakaran yang terjadi diJorong Lakuak Nagari Tanjuang Bingkuang itu sebenarnya terjadi sudah hampir 3 bulan lalu, tepatnya Minggu dinihari 6 Januari 2020, jam 03.35 WIB.

   Namun peristiwa itu masih membekas dalam fikiran warga jorong yang mengalami luka bakar yang serius akibat ledakan gas elpiji berukuran tiga kilogram itu.

    Peristiwa naas itu tak bisa hilang begitu saja dari bayang Darni Yenti (39). Sebab ia bersama suaminya Firman (46) dan anaknya Shafa Mutiara (13) menjadi korban dalam peristiwa naas itu.

    Seperti diketahui ketiga orang ini mengalami luka bakar masing-masing 40 persen dan saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit M Djamil Padang.
     Kendati dalam musibah itu korban Firman yang merupakan suami Darni Yenti sempat dirawat intensif 20 hari yang akhirnya meninggal dunia pada 25 Januari 2020 sekitar pukul 22.00 WIB, akibat luka bakar yang dideritanya, namun hal itu diterima dengan tabah oleh Darni Yenti.

    Darni Yenti mengaku tak akan pernah melupakan kebaikan Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, yang membantu biaya pengobatan keluarganya.

    Kendati bantuan itu begitu berharga bagi Darni Yenti, namun Rusdi Saleh yang merupakan kader partai politik dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku apa yang diberikannya adalah sebuah hal yang lumrah.

    "Bantuan biaya pengobatan korban yang saya berikan sebagai bentuk kepedulian pada sesama " kata Rusdi Saleh kepada Pionir di Komplek DPRD Kota Solok di daerah Laiang, Sabtu 21 Maret 2020. 

   Rusdi Saleh yang memiliki 'tag line' Pengabadian Tanpa Pengecualian itu, menyebutkan, setelah memdapatkan perawatan medis seperlunya di rumah sakit, kedua korban yakni buk Darni Yenti dan anaknya Shafa Mutiara sudah pulang ke rumahnya di Tanjung Bingkuang.

    Kendati demikian kata dia menambahkan, sampai saat ini keduanya masih harus berobat jalan ke rumah sakit terdekat di daerah itu.

   Terpisah, Wali Nagari Tanjung Bingkuang Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Mardanus mengatakan, atas nama pihak keluarga korban dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh.
   Mardanus menyebutkan, bantuan biaya pengobatan yang diberikan Rusdi Saleh itu besaranya jutaan rupiah sebagi bentuk kepedulian tanpa batas yang diperlihatkan oleh Anggota DPRD Kota Solok tersebut.

    “Walaupun pak Rusdi Saleh adalah Anggota DPRD Kota Solok, namun dengan kebaikan hatinya mau membantu korban kebakaran yang merupakan warga Kabupaten Solok.

   Makanya atas nama pihak keluarga korban dan atas nama pemerintahan Nagari Tanjung Bingkuang, kami sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Rusdi Saleh," tutur Mardanus. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.