ANDAM DEWI ALTERNATIF TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19

Adam Dewi Alternatif Tempat Isolasi Pasien Covid-19 


AROSUKA, Pionir—Pemerintah Kabupaten Solok mengambil sejumlah kebijakan untuk antisipasi penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19, termasuk menyiapkan beberapa tempat untuk karantina pasien Covid-19. 

Pada Jumat 3 April 2020 Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM bersama Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, M.Si, Wakapolres Solok Kompol Harianto, MH, MM, Kabagren Polres Solok Kompol Erizal Buchari. Kabagsumda Polres Solok Kompol Mulyono, Kasi Propam Polres Solok Iptu Erisonadi bersama pejabat daerah lainnya melakukan peninjauan tempat rehabilitasi Adam Dewi Sukarami. 
Sekaligus saat itu juga meninjau lokasi tanah pembangunan kantor Polres Solok. Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho yang ikut melakukan peninjauan mengatakan, ini dilakukan terkait adanya rencana pemerintah daerah akan menjadikan Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi, Sukarami yang didirikan sejak tahun 1983 itu sebagai salah satu alternatif jika dibutuhkan sebagai ruangan isolasi pasien Covid-19 nantinya. 

“Saat itu kami datang untuk melihat kondisi bangunan dan ruangan, jika nanti dibutuhkan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-10,” kata Azhar. 
Azhar mengatakan saat itu rombongan juga sempat meninjau tiap-tiap ruangan di Panti Andam Dewi yang berdiri di atas lahan seluas enam hektare, dengan luas bangunan dua hektare itu. “Kita sempat meninjau ke beberapa ruangan yang ada di sana diantaranya empat wisma, satu ruangan belajar atau ruang keterampilan, satu ruangan serba guna, satu mushalla, tiga rumah dinas, satu gedung kantor dan satu dapur atau ruangan makan,” kata Azhar. 

Dikatakan, di panti Rehabilitasi Andam dewi rombongan juga melihat hasil kerajinan warga binaan seperti masker mandiri yang bisa diproduksi sebanyak 100 buah dalam dua hari. 

Terakhir kata Azhar, rombongan meninjau tanah hibah yang direncanakan untuk pembangunan Mapolres Solok Arosuka yang baru dengan luas 17.277 meter kubik. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.