KAPOLRES SOLOK KUNJUNGI POS PANTAU COVID-19

Kapolres Solok Kunjungi Pos Pantau Covid-19

SOLOK, Pionir—Rabu 8 April 2020 siang Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.IK, M.Si datang mengunjungi Pos Pantau Covid-19 di Lubuk Selasih, Puskesmas Talang kecamatan Gunung Talang dan Puskesmas Salayo kecamatan Kubung kabupaten Solok. 

Kedatangan perwira menengah kelahiran 13 Desember 1976 ini didampingi Kabag Ops Kompol Yuswawi, Kasat Binmas AKP Bambang Haryono SE, Kasat Lantas Iptu Hindayanda Rizky, SH, Kapolsek Kubung AKP Afdimon, SH dan Kapolsek Talang Azwari Siregar, SH 

Kedatangan Kapolres Solok Arosuka yang baru menjabat sejak Februari 2020 itu untuk memberikan bantuan kepada petugas Pos Pantau Covid-19, petugas kesehatan Puskesmas Talang dan petugas kesehatan Puskesmas Salayo berupa masker, obat-obatan dan minuman kaleng yang langsung diterima oleh kepala puskesmas beserta staf puskesmas setempat. 
Saat itu Azhar Nugroho melihat langsung pengabdian para petugas yang berjaga di Pos Pantau Covid-19 tanpa mengenal lelah. “Tanggung jawab yang diemban teman-teman petugas di posko ini sangat mulia, yakni berupaya mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat membahayakan jiwa. Teman-teman harus tetap semangat, tetap jaga kesehatan dan yakinlah apa yang dilakukan ini bernilai ibadah,” kata Azhar. 

Perwira menengah (Pamen) kelahiran Surabaya ini tak lupa mengucapkan terimakasi pada para seluruh personel yang tugas hari itu. 

“Saya berterimakasih pada bapak-bapak dan ibu-ibu yang bertugas tanpa kenal lelah. Sekali lagi terima kasih, sebab wabah virus corona atau Covid-19 bisa dicegah apabila seluruh elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat terus konsisten terhadap upaya pencegahannya,” katanya. 

Azhar mengatakan, pembentukan Pos Pantau Covid-19 ini tentu sangat bermanfaat sebagai salah satu upaya pencegahan virus tersebut di Kabupaten Solok melalui adanya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas kepada para pengguna jalan. 
Menurut Azhar, meski Covid-19 merupakan virus yang tidak dapat dilihat secara kasat mata, namun dengan pemeriksaan kesehatan dini petugas jaga mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan para pengguna jalan. 

“Bahkan petugas juga dapat mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat secara langsung,” katanya. 

Ia juga meminta pada petugas Pos Pantau Covid-19 agar tak lupa mengingatkan masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah, misalnya selalu melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rutin mencuci tangan dengan sabun hingga menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.