OPS SINGGALANG 2020 DIARAHKAN PADA PENANGANAN COVID - 19

Ops Singgalang 2020 Diarahkan pada Penaganan 
Covid-19 

PADANG, Pionir—Kegiatan Operasi Keselamatan Singalang 2020 yang rutin digelar jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) dari tanggal 06 April sampai 20 April 2020 mendatang berbeda degan operasi yang pernah dilakukan sebelumnya. 

Dalam operasi kali ini kata Ditlantas Polda Sumbar AKBP Nugraha kegiatan Operasi Keselamatan Singalang 2020 lebih difokuskan pada imbauan pencegahan Covid-19 berupa preemtif dan preventif. Jadi kata Nugraha, tidak ada penindakan selama kegiatan dilaksanakan di wilayah hukum Polda Sumbar selama 14 hari ke depan. 

Ini terungkap dari konferensi pers perkara dugaan tindak pidana melakukan usaha penambangan tanpa izin usaha pertambangan (IUP) serta operasi kepolisian Ditlantas Polda Sumbar, yang dipimpin Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.IK di dampingi oleh Kasubbid IV Ditreskrimsus Polda Sumbar Kompol Bendot Prasetyo dan Kasubbid Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Nugraha, Rabu 8 April 2020, jam 14.45 WIB, di Lobby Lantai 1 Mapolda Sumbar. 

Sementara itu Ditreskrimsus Polda Sumbar Kompol Bendot Prasetyo menyampaikan, pada hari Senin tanggal 6 April 2020, dilakukan penangkapan pelaku dugaan tindak pidana melakukan usaha penambangan tanpa izin usaha pertambangan di jorong Seroja, nagari Lubuk Jantan, kecamatan Lintau Buo Utara, kabupaten Tanah Datar. 

Dalam penangkapan itu kata Bendot Prasetyo, polisi mengamankan barang bukti (BB) diantaranya 1 unit eskavator bersama pelaku Asad dan kawan-kawan. “Terhadap pelaku telah dilakukan penahanan,” katanya. 

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu menyampaikan bahwa saat ini juga sedang dilaksanakan Oerasi Aman Nusa II, yang kegiatannya difokuskan pada pencegahan virus corona (Covid -19). 

“Dalam kegiatan ini kita melakukan imbauan dilarang mudik, jangan mengumpulkan banyak orang, tetap di rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, pakai masker dan penyemprotan disinfektan,” terang Satake Bayu. 

Pada press release ini juga disampaikan tingkat kriminalitas yang menurun dari bulan Januari sampai Maret 2020, dengan rincian pada bulan Januari 1.158 perkara, Februari 1.135 perkara dan Maret 958 perkara. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.