POLRES BUKITTINGGI BERBAGI MAKAN SIANG

Polres Bukittingi Berbagi Makan Siang

BUKITTINGGI, Pionir—Irwandi (35 tahun), salah seorang pengendara ojek pada Selasa siang 14 April 2020 itu terlihat riang alang kepalang pasca ia melewati kawasan Sapiran, kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, kota Bukittinggi. 

Sebab pada hari itu ia mendapat paket makan siang dari Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S. IK, MH didampingi Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, SH, Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi, SH, Dandim 0304/Agam Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, Sip serta unsur Forkopimda lainnya.  
“Jolongnya saya cameh juga, karena banyak nan berdiri di muka kantor Polres Bukittinggi saat itu. Setelah tampak dek saya ada nan dibagi-bagikan, maka saya taruihin saja perjalanan saya. 

Eee...akhirnya saya dapat rasaki nomplok deh...,” kata Irwandi dalam bahasa Indonesia yang bercampur aduk bahasa Minang itu. 

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, kegiatan yang dilakukan hari itu sebagai bentuk kepedulian Polres Bukittinggi kepada warga masyarakat yang terdampak oleh pandemi virus Covid-19. 

Dikatakannya, paket makan siang sebanyak 250 paket itu sebelumnya telah persiapkan oleh Ketua Bhayangkari beserta pengurus di Kantor Bhayangkari. 

“Paket makanan ini adalah hasil olahan ibu-ibu Bhayangkari Polres Bukittinggi yang dibagikan pada pengedara ojek, sopir angkutan umum dan warga yang melewati jalan di depan Mako Polres,” ungkap Iman Pribadi. 
Dikatakannya, pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia, juga berdampak pada perekonomian. Pembatasan mobilitas membuat pendapatan masyarakat terutama sektor informal menurun drastis. 

Termasuk diantaranya ojek dan sopir angkutan umum, yang pendapatannya turun hingga lebih dari 50 persen. Iman mengatakan, Polres, Kodim dan Pemko Bukittinggi membagikan makanan pada pengemudi ojek dan sopir angkutan umum ini dengan harapan makanan tersebut dapat menjadi penyemangat mereka yang tetap bekerja di lapangan.  
“Kami hadir di sini untuk saling menguatkan, dengan adanya paket makan siang ini diharapkan para pengemudi dapat tetap semangat dalam menjalani hari harinya,” kata Imam. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.