POLRES BUKITTINGGI WAJIB PAKAI MASKER SAAT BEKERJA

Polres Bukittinggi Wajib Pakai Masker Saat Bekerja 

BUKITTINGGI, Pionir—Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, organisasi kesehatan dunia yang dikenal dengan World Health Organization (WHO) kini mendorong semua orang memakai masker. Sebelumnya, WHO merekomendasikan, hanya orang yang sakit, bergejala atau berisiko terpapar virus yang boleh menggunakan masker. 

Namun, pandangan WHO berubah tatkala penelitian terbaru menunjukkan efek positif memakai masker dalam mencegah penyebaran virus corona. Pihak WHO melalui Direktur Eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan WHO, Michael Ryan pun menyatakan bahwa WHO akan mendukung pemerintah yang ingin melakukan pendekatan penggunaan masker kepada seluruh warga dan yang memasukkan itu sebagai upaya dari strategi komprehensif untuk mengendalikan corona. 

Belakangan Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Pemerintah Penanganan virus corona atau Covid-19, Achmad Yurianto pun mengimbau masyarakat mulai menggunakan masker saat berada di luar rumah. 

Hal ini kata dia, sesuai rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Imbauan pemerintah itu diikuti oleh seluruh pemerintahan sampai ke daerah, termasuk Pemerintahan Kota Bukittinggi. 

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK, MH pada Pionir Rabu 8 April 2020, ia juga mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh personil Polres Bukittinggi, baik yang sedang melaksanakan pekerjaan di Mako Polres maupun yang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pelayanan di lapangan. 

“Wajib pakai masker di lingkungan kantor ini juga berlaku bagi pegawai negeri sipil. Kewajiban menggunakan masker tersebut ditujukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Iman Pribadi Santoso. 

Kapolres Bukittinggi juga mengimbau masyarakat Kota Bukittinggi dan Agam Timur untuk menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. "Setidaknya tidak tertular dan tidak menularkan,” katanya. 
Selain itu Iman Pribadi Santoso juga mengimbau personel Polres Bukittinggi agar tetap menjaga daya tahan tubuh. Karena kata dia, daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. 

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, kata Iman mengingatkan anggotanya, agar selalu mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. 

“Rutin berolahraga, tidur yang cukup, dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus corona,” kata AKBP Iman Pribadi Santoso. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.