ADA MUTASI DI POLDA SUMBAR

iklan adsense
Ada Mutasi di Polda Sumbar

PADANG, Pionir—Pergantian jabatan yang biasa dikenal dengan istilah mutasi bergulir di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar). Sedikitnya enam Kapolres, Karo Ops dan Wakapolda Sumbar beralih jabatan. Ini diakui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK dalam siaran persnya yang diterima Pionir pada Jumat 1 Mai 2020.

Satake menyebutkan, mutasi jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri tertanggal 1 Mei 2020, masing-masing bernomor ST/1378/V/KEP/2020, ST/1382/V/KEP/2020, dan ST/1383/V/KEP/2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Menurut Satake, mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas. Juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri, karena personel Polri perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karirnya dapat meningkat sesuai dengan kinerjanya, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan professional.

Dikatakan, dalam Surat Telegram (ST) tersebut, Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo dimutasi sebagai Pamen Polda Sumbar, digantikan oleh AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti dari Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto dimutasi sebagai Kasubbagsumda Setpusjarah Polri, dan digantikan oleh AKBP Tedy Purnanto, dari Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Kemudian Kapolres Sijunjung AKBP Driharto dimutasi sebagai Kasubbidsespimen Bidjemen Lemdiklat Polri, penggantinya adalah Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan. Penggantinya adalah AKBP Deny Rendra Lasmana, sebelumnya menjabat Kabagpsi Rosdm Polda Sumbar.

Selanjutnya Kapolres Pasaman Barat AKBP Ferry Herlambang dimutasi sebagai Wadirnarkoba Polda Sumbar. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, sedangkan penggantinya oleh AKBP Apri Wibowo, sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumbar.

Dalam mutasi kali ini juga terdapat nama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si yang dimutasi sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatannya digantikan oleh Brigjen Pol Edi Mardianto, sebelumnya menjabat Danpasgegana Korbrimob Polri. Kemudian juga Karo Ops Pol Firly Ruspang Samosir dimutasi menjabat Karo Ops di Polda Jateng dan digantikan Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri. 

“Untuk pelaksanaan serah terima jabatannya (sertijab), kita belum bisa memastikan kapan dilangsungkan,” kata Satake. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments