BUBARKAN REMAJA YANG BERKUMPUL, POLSEK SIBERUT LAKUKAN PATROLI GABUNGAN

iklan adsense
Bubarkan Remaja yang Berkumpul, Polsek Siberut Lakukan Patroli Gabungan 

MENTAWAI, Ponir—Kendati sebagian besar masyarakat masih larut dalam “euforia” hari kemenangan, Idul Fitri 1441 Hijriah, namun hal itu tak membuat Polsek Siberut dan Koramil 02 Muara Siberut melonggarkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua yang akan berakhir pada tanggal 29 Mai 2020 Bahkan pada Selasa 26 Mai 2020, sekitar jam 20.00 WIB Polsek Siberut bersama Koramil 02 Muara Siberut dan angota Satpol PP Muara Siberut melaksanakan patroli humanis gabungan guna patroli mengimbau kepada masyarakat khususnya muda mudi yang masih berkumpul menikmati suasana hari raya Idul Fitri. 

Ini diakui Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darma pada Pionir, Rabu 27 Mai 2020. “Benar, pada Selasa malam saya bersama Danramil 02 Muara Siberut Kapten Czi Masri serta anggota Satpol PP melaksanakan giat pendisiplinan masryakat dengan melakukan razia malam hari di warung-warung dan tempat berkumpul lainya agar tetap mentaati aturan PSBB, jika harus ke luar rumah agar memakai masker,” kata Edy Surya Darma. 

Dikatakan, kegiatan ini dibagi dalam dua tim, dimana Tim I dipimpin Kapolsek Siberut dan Danramil 02 Muara Siberut, dengan route desa Mailepet, desa Muntei dan Dermaga Dusun Pasakiat. Tim II dipimpin Waka Polsek Ipda Dinardo Bangsawan, SH, dengan route desa Muara Siberut dan Puro II. 
Edy Surya Darma mengatakan, saat melakukan patroli, Tim I menemukan muda-mudi yang masih berkumpul di SMP Gereja Lentera Sebelum membubarkan kumpulan muda-mudi itu, Kapolsek Siberut dan Danramil 02 Muara Siberut tak lupa memberikan imbauan kepada muda mudi tersebut agar saat bepergian agar selalu menggunakan masker serta membiasakan diri untuk selalu cuci tangan dan apabila tidak ada keperluan penting tidak perlu keluar rumah. 

Sementara Tim II saat itu juga masih menemukan muda mudi berkumpul di sekitar Pukesmas Puro II dan langsung membubarkan mereka setelah sebelumnya diberi nasihat. Selain itu Tim II juga masih menemukan sekelompok pemuda yang sedang asik bermain domino di warung. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments