DARI SELATAN WAKAPOLSEK SIKAKAP HARUS BERGERAK KE UTARA

Dari Selatan Wakapolsek Sikakap Harus Bergerak ke Utara 

MENTAWAI, Pionir—Usai berlayar menuju pulau Pagai Selatan menaiki rakit pompong yang tak seberapa besar, pada Jumat 29 Mai 2020, namun belum lepas rasa penat di badan, Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar bersama beberapa orang personel lainnya pada Sabtu 30 Mai 2020 harus bergerak menuju desa Silabu, kecamatan Pagai Utara dengan menaiki sepeda motor. 

Kendati harus melewati medan yang berat, terjal dan berliku namun hal itu tak menyurutkan semangat Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar bersama Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik bersama rombongan untuk menuju desa Silabu itu. 

Kata Yanuar kepada Pionir, kehadiran mereka di desa Silabu berpenduduk sekitar 1.090 jiwa, yang terdiri dari 564 laki-laki dan 526 perempuan itu untuk memantau penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). 

Yanuar mengatakan, pengawasan terhadap BLT DD Silabu yang terdiri dari enam dusun, yakni dusun Silabu Barat, Silabu Selatan, Silabu Utara, Maguiru, Maguiru Barat dan Tumelei itu sangat penting dilakukan, agar BLT DD itu benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Selain itu kata Yanuar, langkah tersebut dilakukan guna mempersempit ruang gerak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyelewengkan dana tersebut. 

“Bantuan yang diserahkan di desa Silabu ini untuk 211 kepala keluarga. Dimana masing-masing keluarga menerima bantuan untuk dua bulan, dengan jumlah Rp1.200.000 untuk masing-masing kepala keluarga,” kata Yanuar. 

Agar bantuan untuk masyarakat kecil itu benar-benar sampai ke tangan yang berhak, Yanuar memastikan pihaknya akan hadir di desa yang menyalurkan BLT DD tersebut, meski tak diundang oleh aparat pemerintahan desa bersangkutan. 

“Setiap penyaluran BLT DD pasti akan kami awasi, diundang maupun tidak diundang, kami akan hadir di sana. Semoga dengan kehadiran kami tidak ada yang berani “memainkan” BLT DD ini, apa lagi di masa pandemi Covid ini,” tegas Yanuar Ipda. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.