TIM GABUNGAN INGATKAN MASIH ADA BAHAYA COVID-19

Tim Gabungan Ingatkan Masih Ada Bahaya Covid-19 

TANAH DATAR, Pionir--Untuk mengingatkan masyarakat tentang masih adanya bahaya virus corona atau Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Tanah Datar bersama Kodim 0307 Tanah Datar melaksanakan kegiatan patroli berskala besar, Rabu 27 Mai 2020. 

Menurut Kasubag Humas Polres Tanahdatar Iptu Marjoni Usman pada Pionir, kegiatan itu dimulai di Markas Kodim 0307 Tanah Datar. “Pada Patroli ini, tim menggunakan sarana kendaraan public adress yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang masih adanya bahaya Covid-19, seperti selalu menggunakan masker, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta mengingatkan jumlah penumpang saat menggunakan transportasi,” kata Marjoni Usman. 

Marjoni Usman mengatakan, patroli berskala besar juga dilakukan juga delam rangka menghadapi  skenario new normal yang akan diterapkan pemerintah pada awal Juni 2020 “New normal yang akan diterapkan berkemungkinan akan mengubah tatanan kehidupan manusia. Salah satu contohnya masyarakat akan lebih menjaga kesehatan diri dengan sering mencuci tangan serta selalu menjaga jarak demi tidak tertularnya penyebaran Covid-19". 
New normal ini kata Marjoni, untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Namun semua kegiatan tersebut harus berpedoman kepada Surat Edaran Menteri Kesehatan yang berisi 13 Protokol Kesehatan. 

Dikatakan, dalam kegiatan itu tim patroli yang dipimpin langsung Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi. S. Harahap, S. Pd, MI didampingi Kabag Sumda sebagai perwira Polres Tanah Datar menyusuri lokasi yang dianggap sebagai tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar, rumah makan dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.