KAPOLSEK RANAH BATAHAN HARAPKAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Kapolsek Ranah Batahan Harapkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

PASAMAN BARAT, Pionir—Sebagai pilot project dalam rangka menuju kenormalan baru atau new normal, Kapolsek Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Parat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendri SH mengingikan pasar tradisional di jorong Mulyorejo, nagari Desa Baru, kabupaten Pasaman Barat para pembeli dan pedagang yang akan masuk pasar itu terlebih dulu harus mencuci tangan di tempat yang telah disiapkan oleh pengelola. 

Iptu Hendri juga berharap pedagang maupun pembeli harus wajib pakai masker dan juga melintas di jalur yang telah dibuat oleh pengelola agar tidak terjadi gerombolan maupun bersengolan satu sama lain. 

Harapan itu disampaikan Kapolsek Ranah Batahan ini saat memantau pasar tradisional itu bersama Koramil Air Bangis, Pemerintahan Nagari Desa Baru dan pihak Puskesmas Desa Baru, pada Selasa 16 Juni 2020, jam 10.30 WIB. 

Dikatakan Hendri, setiap yang akan memasuki pasar tradisional itu terlebih dulu dilakukan pengecekan suhu oleh petugas dengan thermal gun. Petugasnya pun telah membekali peralatan safety mulai menggunakan masker dan juga sarung tangan serta face shield. 
Dikatakannya, di lantai pasar juga sudah diberi tanda petunjuk masuk dan keluar. “Jika ada yang tidak patuh, petugas berhak menegur para pedagang dan pembeli,” tegas Iptu Hendri. 

Dalam imbauannya Iptu Hendri menyampaikan kepada para pedagang dan pengunjung maupun masyarakat setempat jika keluar rumah agar memakai masker. Selain itu, senantiasa menerapkan sosial distancing dan physical distancing serta menjaga kebersihan diri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.