POLDA SUMBAR TINJAU KAMPUNG TANGGUH PADANG PARIAMAN

iklan adsense
POLDA SUMBAR TINJAU KAMPUNG TANGGUH PADANG PARIAMAN

PADANGPARIAMAN, Pionir--Hampir seluruh wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) telah memiliki Kampung Tangguh Nusantara dalam menghadapi menghadapi Tatanan New normal Baru Produktif Aman Covid-19 (TNBPAC) sepeti yang diharapkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. 

Untuk memastikan Kampung Tangguh yang ada tersebut benar-benar sesuai prosedur yang ditetapkan, pada Rabu 17 Juni 2020, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH memerintahkan Karo SDM Kombes Pol Hendra Wirawan SH SIK MH beserta rombongan melakukan pengecekan ketahanan pangan dan Nagari Tangguh di Padang Pariaman. 

Kedatangan Kombes Pol Hendra Wirawan disambut oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK beserta Pejabat Utama Polres Padang Pariaman. 

Kata Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra kepada Pionir, Kamis 18 Juni 2020, saat itu Karo SDM Polda Sumbar meninjau kesiapan ketahanan pangan di dua lokasi yang berbeda yaitu di Kiambang Korong Balai Satu, nagari Lubuk Pandan, kecamatan 2X11 Enam Lingkung, kabupaten Padang Pariaman. 

“Saat itu bapak Kombes Hendra Wirawan meninjau pembibitan kolam ikan gurami binaan Bhabinkamtibmas Bripka Musawir personel Polsek 2X11 Enam Lingkung dan meninjau perkebunan pepaya binaan Bhabinkamtibmas Aiptu May Efrizon personel Polsek VII Koto Sungai Sariak di Nagari Batu Kalang Utara, kecamatan Padang Sago,” kata Emel Sangra. 

Dikatakan, pengecekan ketahanan pangan dan Nagari Tangguh tersebut bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan dan melihat secara langsung di wilayah kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. 
"Nagari Tangguh melibatkan peran masyarakat sehingga berkontribusi besar dalam penguatan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 dan di bawah binaan para Bhabinkamtibmas dengan menjunjung tinggi gotong-royong dan kepedulian namun tetap pada protokol kesehatan," beber Emel Sangra mengulang pernyataan Kombes Hendra Wirawan. 

Saat itu kata Emel menambahkan, Karo SDM Polda Sumbar juga mengatakan bahwa vaksin corona yang paling ampuh adalah dengan cara menumbuhkan disiplin di tengah masyarakat seperti penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak antar sesama sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"

Pada kesempatan itu kata Emel Sangra menambahkan, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha tak lupa mengapresiasi perangkat nagari dan masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam membentuk Nagari Tangguh tersebut. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments