POLSEK X KOTO DIATAS POLRES SOLOK KOTA, SERAHKAN BLT DANA DESA DI NAGARI SULIT AIR.

iklan adsense
Polsek X Koto Diatas Polres Solok Kota, Serahkan BLT Dana Desa di Nagari Sulit Air. 

SOLOK KOTA, Pionir-- Kapolsek X Koto Diatas Polres Solok Kota menyerahan secara simbolis penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap III, di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas. 
Selain itu, penyampaian tahapan Pendisiplinan masyarakat menuju tatanan hidup kenormalan baru (New Normal). 

Dikatan Kapolsek Iptu Hendri, SH, pemberian ini merujuk kepada Permendes nomor 01 th 2020, tentang percepatan penyaluran BLT Dana Desa pada tanggal15 Mei 2020. Disamping itu juga, mengacu kepada Surat Gubernur Sumbar Nomor : 412.25 / 262 / DPMN-2020, tentang penegasan BLT dana Desa dan diperkuat oleh Surat Bupati Solok Nomor : 412.2 / 185 / Bid.Keu / DPMN-2020, tentang pelaksaan pendataan keluarga calon penerima BLT Pusat di Kabupaten Solok, terangnya. 

Maka dari itu, lannjutnya, menindak lanjuti peraturan Mentri dan Surat Gubenur Sumbar serta Surat Bupati Solok. Maka dikeluarkan peraturan Wali Nagari nomor 04 th 2020, tentang daftar penerima manfaat dana BLT dana desa akibat penyebaran Corona Virus disease 2019 (Covid 19) di Nagari Sulit Air ini, jelas Iptu Hendri, Jum'at (19/6/2020l 
" Kami mendampingi walinagari untuk menyalurkan bantuan yang bertempat di Gedung serbaguna Nagari Sulit Air, tempat dilaksanakan penyaluran BLT - DD kepada masyarakat Nagari Sulit Air tahap III ini," pungkasnya. Iptu Hendri, SH melanjutkan, selain dirinya, penyerahan juga di dampingi oleh Camat X Koto Diatas yang diwakili Sekcam Bambang H. Kanit IK Bripka Fery Y, juga Bhabinkamtibmas Aipda Rifizal, Bhabinsa Serda Doni. 

Kemudian, di bantu oleh petugas pendamping desa, Wali Nagari Sulit Air Alex Suryani dan dihadiri oleh 50 orang warga penerima dana tersebut. "Penerima sesuai hasil pendataan pemerintahan sebanyak 246 KK sebanyak Rp. 600.000,- untuk masyarakat yangterdampak dan membutuhkan bantuan. Maka, gunakanlah bantuan dari pemerintah ini sebaik-baiknya," pesan Kapolsek X Koto Diatas Solok Kota. Kemudiam, dalam tahapan New Normal saat ini, masyarakat akan diawasi oleh TNI dan Polri, dan masuk pada tahap pendisiplinan New Normal. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments