TEMPUH MEDAN BERAT, WAKAPOLSEK SIKAKAP PANTAU PENYALURAN BLT DD

Tempuh Medan Berat, Wakapolsek Sikakap Pantau Penyaluran BLT DD

MENTAWAI, Pionir—Kendati hari Minggu dimanfaatkan sebagian orang untuk bersantai bersama keluarga, namun tidak demikian agaknya bagi Wakapolsek Sikakap Ipda Yanuar. Sebab pada Minggu 31 Mai 2020 itu ia bersama Bhabin Saumangganyak Briptu Firman dan beberapa orang personel Polsek Sikakap harus berangkat menuju desa Betumongga untuk memantau pedistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di daerah itu. 

Hari itu kata Ipda Yanuar kepada Pionir, Senin sore 1 Juni 2020, ia dapat perintah dari Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH untuk melakukan pemantauan dan mengawasi pembagian BLT DD desa Betumongga, kecamatan Sipora Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Sekitar jam 13.00 WIB kata Yanuar, ia pun berangkat menuju desa yang memiliki empat kampung tersebut, yaitu kampung Betumonga, Maileppet, Matuptuman dan kampung Taraet itu. 
Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam membelah hutan dan jalan sempit serta bermedan berat, akhirnya Yanuar bersama rombongan sampai juga di desa Betumongga dan disambut kepala desa setempat, Alamsyah Sakarebau, S. Sos. 

Saat itu kata Yanuar, ada sebanyak 185 kepala keluarga (KK) yang menerima BLT DD tersebut. “Dari 185 KK yang berhak menerima bantuan, terdapat 4 KK yang tidak bisa datang karna sudah lanjut usia. 
Bantuan itu pun lansung diantar ke rumahnya,” kata Yanuar. 

Dikatakan Yanuar, BLT DD yang diserahkan itu sebesar Rp600 ribu untuk satu bulan. Bantuan itu diberikan untuk selama tiga bulan, yaitu April, Mai dan Juni. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.