BHABINKAMTIBMAS TEMPALKAN HIMBAUAN PEDOMAN PELAKSANAAN IBADAH IDUL ADHA DI MESJID MESJID

iklan adsense
Bhabinkamtibmas Tempelkan Himbauan Pedoman Pelaksanan Ibadah Idul Adha di Madjid Masjid

PADANG PANJANG, Pionir-- Hari Raya Idhul Adha 1441 H jatuh pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2020, tentunya berbagai persiapan masyarakat dalam menyambut hari raya sudah mulai dilakukan. Kementerian Agama RI sudah mengeluarkan Surat Edaran ( SE ) tentang pelaksanaan ibadah Hari Raya Idhul Adha tahun 2020 ini termasuk penyelenggaraan pemotongan hewan Qurban. SE ini dikeluarkan terkait pandemi Covid-19 yg belum berakhir.

Beberapa poin didalam SE diantaranya memperbolehkan masyarakat melaksanakan ibadah Shalat I’d di Masjid dan menyelenggarakan pemotongan hewan qurban, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan artian Masjid diharuskan menyediakan sarana protokol kesehatan seperti sarana cuci tangan dan sabun, menghimbau jama’ah untuk memakai masker dan membawa sajadah sendiri dari rumah.

Demikian juga halnya dengan Nagari Batipuh Ateh juga pada Kamis pagi ( 30/7/2020 ) mempersiapkan Masjid Masjid yang ada di Nagari Batipuh Ateh untuk menyambut hari raya Idul Adha.

Persiapan yg dilakukan yaitu pembersihan Masjid dan penyemprotan disinfektan baik diluar maupun didalam Masjid.

Bahkan Bhabibkamtib Nagari Batipuh Ateh punya kesibukan sendiri yaitu menempelkan selebaran dan himbauan pada masyatakat agar mematuhi protokol kesehatan Dan SE menteri Agama Tepublik Indonesis Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Remon Tanjung. Dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. (*)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments