BUPATI MENTAWAI TITIP PESAN PENTING PADA KAPOLSEK SIKAKAP

BUPATI MENTAWAI TITIP PESAN PENTING PADA KAPOLSEK SIKAKAP

MENTAWAI, Pionir—Kendati Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara S.IK, MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Mentawai Syamsuardi telah berjanji akan menindak tegas pelaku kekerasan seksual perempuan dan anak di bawah umur, namun Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet tak lupa untuk mengingatkan kembali agar pelaku kekerasan seksual perempuan dan anak di bawah umur agar dihukum berat. 

Harapan itu kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi Waka Polsek Ipda Yanuar kepada Pionir, Jum’at 10 Juli 2020, disampaikan Bupati Kepulauan Mentawai saat mengunjungi Polsek Sikakap di sela-sela kunjungan kerjanya di kecamatan Sikakap, Selasa 7 Juli 2020. 

“Pada kesempatan tersebut bapak bupati Yudas Sabagalet lansung melihat tahanan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di dusun Sabiret, desa Malakopa, kecamatan Pagai Selatan yang sudah di tahan di Rutan Polsek Sikakap,” kata Waka Polsek Ipda Yanuar. 
Saat itu kata Yanuar, didorong rasa keprihatinan melihat tingginya kasus kekerasan seksual perempuan dan anak di bawah umur, maka Bupati Kepulauan Mentawai berpesan kepada pihak Polsek Sikakap agar tetap proses hukum dijalankan dan pelakunya dihukum berat supaya ada efek jeranya bagi pelaku dan jadi pelajaran bagi yang lain. 

Yanuar juga mengakui bahwa kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur marak terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Dikatakan, dari empat atau lima kasus terjadi setiap bulan di kabupaten itu, dua kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. 

Dari data yang diperoleh Pionir, berdasarkan data yang dihimpun oleh jaringan peduli perempuan, sejak tahun 2003 - 2020 telah terjadi 39 kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak. 
Bahkan kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai saat FGD Online dengan topik pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual di Mentawai beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa sejak tahun 2005-2020 ada 47 kasus yang melibatkan anak anak sebagai korban. 

Usai mengunjungi Polsek Sikakap, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet bersama rombongan menuju dusun Rakrakjoja, desa Taikako untuk meninjau lokasi tanah perumahan yang akan dibangun dengan dana APBN dana Stimulan Kementrian PUPR. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.